Persija Menang Tipis Atas PSIS

Rabu, 16 Oktober 2019

Minggu, 15 Sep 2019, dibaca : 303 , parijon, net

BEKASI - Persija Jakarta meraih kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (15/9). Persija yang membutuhkan kemenangan untuk keluar dari zona degradasi bermain agresif sejak menit pertama. Kondisi tersebut membuat PSIS kesulitan untuk bangkit dari situasi tertekan.
Pertahanan solid dan rapi yang diperagakan Ganjar Mukti dan kawan-kawan terbukti menjadi penangkal ampuh bagi kegesitan Riko Simanjuntak cs untuk mencari celah peluang. Menjelang babak pertama usai, wasit Oki Dwi Putra menunjuk titik putih dan memberi kartu kuning kepada M. Rio Saputro yang dinilai melakukan pelanggaran kepada Ramdani Lestaluhu.
Marko Simic yang maju sebagai eksekutor mampu menuntaskan tugas dengan baik dan membuat Persija unggul 1-0 pada turun minum.  
Selepas kick off babak kedua, Persija dan PSIS mencoba bermain aktif untuk membuat gol. Memasuki menit ke-52, kemelut di kotak penalti PSIS yang berawal dari sepak sudut dituntaskan Rohit Chand. Skor pun berubah menjadi 2-0.
Joan Tomas memiliki peluang untuk memperlebar keunggulan Persija pada menit ke-59, namun Jandia Eka Putra berada di posisi yang tepat untuk menangkap bola yang disundul Joan Tomas.
Pada menit ke-62 Laskar Mahesa Jenar memperkecil ketertinggalan. Sama persis seperti gol kedua Persija, gol PSIS ini lahir dari kemelut di dalam kotak penalti tuan rumah. Septian David Maulana pun mencocor bola dari jarak dekat untuk membobol gawang Andritany Ardhiyasa.
Sesaat setelah gol Septian, Joan Tomas sempat melepas tembakan yang menerpa tiang kiri gawang PSIS. Sisa pertandingan berlangsung dengan intensitas yang cukup tinggi lantaran kedua kesebelasan yang terus ngotot mencari gol.
Kemenangan 2-1 atas PSIS membuat Persija untuk sementara keluar dari zona degradasi. Saat ini Persija memiliki 17 poin, unggul satu poin dari Persela Lamongan, dan Barito Putera. Sementara Semen Padang berada di dasar klasemen dengan 11 poin. (nva/har/cnn/jon)



Rabu, 16 Okt 2019

PSM Partai Neraka Arema

Loading...