MalangPost - PKB Bantu Tujuh Ton Beras

Rabu, 12 Agustus 2020

  Mengikuti :

PKB Bantu Tujuh Ton Beras

Kamis, 23 Apr 2020, Dibaca : 3366 Kali

DOA BERSAMA : DPC PKB Kota Batu berdoa bersama sebelum mendistribusikan bantuan beras bagi warga terdampak di Kota Batu, kemarin. 


Bentuk Kepedulian Bagi Warga Terdampak Covid-19

BATU - DPC PKB Kota Batu menaruh perhatian tersendiri terhadap pandemi Covid-19. Hal ini karena PKB melihat dampak yang mulai dirasakan hampir keseluruhan masyarakat, terutama di sektor ekonomi. Apalagi menjelang Ramadan, kebutuhan bahan pokok masyarakat akan meningkat. Karena itulah, PKB Kota Batu mengagendakan program bantuan sembako berupa tujuh ton beras bagi warga terdampak.
Hal itu diungkapkan Ketua Fraksi DPC PKB Kota Batu, HM. Didik Subiyanto, S.H. Ia mengatakan pemberian bantuan merupakan bentuk kepedulian DPC PKB Kota Batu bagi warga terdampak Covid-19. Nantinya setiap warga terdampak akan mendapatkan beras 5-10 Kg per KK.  
Untuk bantuan tersebut berasal dari Zakat Mal Keluarga Besar PKB Kota Batu dan anggota Fraksi PKB yang terdiri Nurochman Wakil I DPRD sekaligus ketua DPC PKB Kota Batu, HM Didik Subiyanto Ketua Fraksi, Hj. Dewi Kartika, Sudiono, dan H. Nur Ali.
"Adapun total beras terkumpul tujuh tujuh ton. Beras tersebut akan dibantukan seluruhnya kepada masyarakat terdampak di Kota Batu. Seperti sopir, buruh tani, tukang ojek, guru ngaji, pengurus musalah dan elemen masyarakat lain yang pendapatan ekonominya mengalami penurunan atau bahkan kemandekan," ujar Didik kepada Malang Post Kamis (23/4) kemarin.
Untuk pendistribusian, lanjut dia, telah dilaksanakan sejak  Rabu (22/4) kemarin. Distribusi bantuan mulai dilakukan dari seluruh desa. Dalam pelaksanaanya sebelum diberangkatkan, PKB Kota Batu mengawali dengan pembacaan doa bersama secara terbatas dan sesuai SOP pencegahan Covid-19.
"Harapannya, bantuan yang ada bisa sedikit meringankan beban masyarakat. Sekaligus memohon agar pandemi Covid 19 bisa segera usai," imbuh Didik yang merupakan anggota DPRD dari Dapil II Batu ini. 
Selain itu, PKB Kota Batu juga mengajak kepada semua pihak, sedapat mungkin turut bergerak mengantisipasi dampak yang ada. Sebab, PKB meyakini masih ada masyarakat yang barangkali belum mendapat bantuan.(eri/jon)

Editor : suparijono
Penulis : kerisdianto