PKB Bentuk Tim Investigasi Kasus Dugaan Penyebaran Foto Bugil

Rabu, 16 Oktober 2019

Rabu, 11 Sep 2019, dibaca : 450 , udi, agung

MALANG - DPC PKB Kabupaten Malang akan membentuk tim investigasi. Tim itu, untuk menggali informasi kebenaran, terkait dugaan penyebaran foto bugil yang dilakukan oleh KUN, anggota DPRD dari PKB. KUN diperkarakan oleh SW, istri sirinya ke Polres Malang.
"Surat pengaduan dari SW melalui kuasa hukumnya, sudah kami terima. Surat tersebut juga kami tembuskan kepada Ketua DPC dan Dewan Syuro PKB Kabupaten Malang," ungkap Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin, Rabu (11/9).
Selain itu, lanjut Muslimin, DPC PKB Kabupaten Malang juga akan melakukan Tabayyun (klarifikasi, red.) kepada dua pihak yang berseteru. "Kami akan tabayyun untuk mengetahui detail persoalannya," katanya.
Terpisah, Kasatreskrim Polres Malang, AKP Adrian Wimbarda, mengatakan surat pengaduan yang dikirim oleh SW, masih belum diterimanya. Namun demikian, pihaknya akan segera menindaklanjuti pengaduan tersebut, dengan melakukan penyelidikan. "Suratnya mungkin masih di meja Kapolres Malang. Nanti setelah sudah didisposisi ke Satreskrim, segera kami tindak lanjuti," tegas Adrian.
Sedangkan KUN, masih belum bisa dikonfirmasi. Beberapa kali nomor ponselnya dihubungi tidak ada jawaban. Padahal terdengar nada sambung. Termasuk juga tidak nampak di Gedung DPRD Kabupaten Malang.
KUN adalah anggota DPRD Kabupaten Malang dari PKB. Dia menjadi anggota dewan dua periode. Pertama 2014 - 2019 dan kembali terpilih pada periode 2019 - 2024. KUN diperkarakan oleh SW, istri sirinya warga Kecamatan Bululawang. SW melalui kuasa hukumnya, berkirim surat ke DPC PKB Kabupaten Malang dan Polres Malang, Selasa (10/9) karena dugaan penyebaran video bugil istri sirinya. (agp/udi)



Loading...