Polres Batu Gelar Operasi, Bagi-bagi Masker

Selasa, 26 Mei 2020

  Mengikuti :


Polres Batu Gelar Operasi, Bagi-bagi Masker

Kamis, 16 Apr 2020, Dibaca : 3210 Kali

BATU - Satuan tugas Pre-Emtif Covid-19 Polres Kota Batu menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2020 dengan memberikan himbauan kepada pengendara bermotor yang tidak memakai masker. Langkah tersebut dilakukan demi mengguga kesadaran masyarakat akan pentingnya memakai masker di tengah wabah Covid-19.  Hari pertama operasi dilaksanakan di Jalan Gajahmada, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu.


Ketua Sartgas Pre-Emtif Covid-19 Polres Kota Batu Ipda Muhammad Huda Rochman, mengatakan pelaksanaan operasi ini dengan memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar menggunakan masker. Langkah tersebut katanya, sebagai upaya memberikan edukasi kepada masyarakat yang lewat di jalan akan pentingnya menjaga kesehatan di tengah Covid-19.
"Tidak hanya himbauan, kami juga memberikan stiker dan masker untuk pengendara bermotor, yang saat lewat di tempat operasi petugas. Oleh karena itu, kami dalam satu titik penjagaan menyediakan masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” ungkapnya pada Malang Post, Kamis, (16/4).


Lebih lanjut Ipda Huda menambahkan, pihaknya melakukan operasi di tiga tempat. Yakni kawasan Terminal Kota Batu, simpang empat Klenteng dan simpang empat Batu Town Square. Ia mengungkapkan di masing-masing titik diberikan 50 masker dan 25 stiker himbuan untuk bekerja di rumah. Menurutnya, operasi tersebut akan dilakukan setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB.
“Kami mengaharapakan masyarakat Kota Batu dan siapapun yang lewat di tiga titik tersebut untuk sadar mengunakan masker ketika berkendaraan. Untuk diketahui juga, operasi ini tidak bertujuan memberikan sanksi berat kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Tapi, sebagai upaya mengguga kesadaran masyarakat agar peduli dengan tingkat keselamat dari bahaya Covid-19,” tambahnya.


Sementara itu Noerhadi salah satu pengendara motor asal Madura mengungkapkan dirinya mengira ada operasi kelengkapan kendaraan bermotor. Ia sempat merasa takut ketika sudah berhadapan dengan kepolisian yang bertugas menayakan pengunaan wajib masker ketika sedang berkendaraan.
"Tadinya ketika saya sudah dekat polisi sempat takut. Tapi ternyata kami malah diberikan masker oleh bapak polisi. Jadi kami sangat berterima kasih. Hanya saja dari arah Alun-Alun tadi tidak ada papan informasi kalau ada opererasi wajib masker yang dilakukan Polres Batu,” imbuhnya.(mg2/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Asra Bulla