Problem Mudah Kebobolan

Minggu, 20 Oktober 2019

Minggu, 15 Sep 2019, dibaca : 1197 , parijon, stenly

MALANG – Arema FC tak bisa memenangkan pertandingan dalam tiga laga terakhirnya di Liga 1 2019.  Mudah kebobolan ditengarai sebagai salah satu penyebab tim Singo Edan itu gagal menang. Sebab, dalam tiga laga ini, lima gol bersarang di gawang Arema.
Sebelum bermain imbang 2-2 kala melawan Borneo FC, Arema juga ditahan imbang oleh PSIS Semarang di pekan 17. Lantas, sepekan sebelumnya, tim asuhan Milomir Seslija itu ditaklukkan oleh Bali United 1-2.
Padahal, dalam tiga laga tersebut, Arema tampil bagus. Dua diantaranya, Arema mendominasi permainan dan memliki banyak peluang untuk mencetak gol.
“Mungkin masalah kami di tiga laga ini adalah mudah kebobolan. Sebenarnya, kami sudah tampil bagus dan mendominasi permainan,” ungkap Pelatih Arema, Milomir Seslija.
Dia mengatakan, timnya mudah kebobolan karena kesalahan sendiri. Fatalnya, kesalahan tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh tim lawan. Hasilnya, 90 menit mendominasi pun sia-sia. Seperti kala melawan Borneo FC, timnya dianggap sempat kehilangan konsentrasi.
Namun, dia beralasan pula, permasalahan di timnya adalah sering melakukan rotasi terutama di lini belakang. Hal ini disebabkan absennya pemain, terutama karena mengalami cedera.
“Kami harus melakukan rotasi. Tetapi, saya rasa perubahan itu sangat berpengaruh pada tim,” papar pelatih dengan sapaan akrab Milo tersebut.
Dalam beberapa pekan terakhir, pemain silih berganti absen. Misalnya pekan lalu Arthur Cunha absen karena cedera di H-2 pertandingan. Padahal, Arema masih belum usai menunggu pulihnya Alfarizi dan Dedik Setiawan. Di pekan sebelumnya, Hendro Siswanto yang absen.
Menurutnya, semua harus berbenah sebelum timnya bertemu Persela Lamongan. Dia pun ingin memaksimalkan waktu yang ada untuk persiapan timnya.
“Semuanya harus kami perbaiki, termasuk menganalisa, apa yang menyebabkan kami mudah kebobolan,” tandasnya. (ley/jon)



Sabtu, 19 Okt 2019

Kesempatan Jayus!

Sabtu, 19 Okt 2019

NOTHING TO LOSE

Jumat, 18 Okt 2019

Siapkan Strategi Beda

Loading...