PSSI dan Arema FC Bantu 80 Face Shield Bagi Tenaga Medis

Rabu, 27 Mei 2020

  Mengikuti :


PSSI dan Arema FC Bantu 80 Face Shield Bagi Tenaga Medis

Kamis, 23 Apr 2020, Dibaca : 2670 Kali

MALANG - Arema FC terus melakukan upaya untuk meredam penyebaran Covid-19, salah satunya dengan membantu kerja para medis agar terlindungi. CEO Arema FC Ir. R. Agoes Soerjanto menyampaikan bantuan ini diserahkan kepada jajaran TNI di Malang melalui Danrem 083 Baladhika Jaya Kol Inf Zainuddin di Posko Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) di Malang.
"Kami respect dengan perjuangan para nedus, termasuk upaya TNI/Polri bersama kalangan kampus, seperti di Malang yang menggagas ide Kampung Tangguh, dimana salah satunya memberikan pelatihan terkait penanganan medis baik pasien maupun jenazah karena korban Corona. Karena itu sebagai pelengkap APD, Face Shield ini sangat dibutuhkan, untuk ini  kami serahkan ke TNI/Polri untuk mendistribusikannya," paparnya.


Ditambahkan Agoes, bantuan ini juga mendapat dukungan PSSI sebagai induk organisasi klub sepakbola untuk respek terhadap penanganan Corona di daerah. Bantuan ini support langsung dari Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto.


Sementara Danrem 083 Baladhika Jaya Kol Inf Zainuddin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Arema FC dan PSSI atas bantuan tersebut. Karena kebutuhan APD sangat dibutuhkan bagi rekan- rekan medis yang bekerja mulai di fasilitas kesehatan kampung, desa, kelurahan sampai rumah sakit rujukan.
"APD tentunya masih sangat dibutuhkan, kerja para medis perlu mendapat dukungan keselamatan, ini juga untuk mengantisipasi seandainya wabah mengalami peningkatan," ujarnya.


Khusus di wilayah Malang Raya, telah dilakukan sosialisasi dan simulasi Kampung Tangguh ketika menghadapi situasi darurat. Maka, tidak hanya para medis yang siaga, namun kelompok masyarakat juga perlu dipahamkan tentang penanganan secara mandiri. Kebutuhan APD tentu sangat banyak dibutuhkan.


Sebelumnya Arema FC yang tergabung dalam gerakan MBLC juga telah melakukan aktifitas sosial peduli dampak Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, hand sanitizer dan APD, serta distribusi sembako kepada warga terdampak. (fin/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Fino Yudistira