MalangPost - PSSI Gandeng Apparel Timnas, Sumbang 1.000 APD

Kamis, 13 Agustus 2020

  Mengikuti :

PSSI Gandeng Apparel Timnas, Sumbang 1.000 APD

Jumat, 17 Apr 2020, Dibaca : 9204 Kali

JAKARTA - PSSI terus menunjukkan kepedulian dalam upaya memerangi penyebaran virus Corona di Indonesia. Terkini, bekerja sama dengan Mills, PSSI menyumbangkan 1000 Alat Pelindung Diri (APD). Mills sendiri merupakan official apparel Tim Nasional Indonesia.

1000 APD ini dibagikan di beberapa fasilitas pelayanan kesehatan. Dalam prosesnya, pembagian APD ini dilakukan secara bertahap. Pada 13 April lalu, sebanyak 200 APD sudah dibagikan di kota Depok yang termasuk wilayah zona merah virus corona.

APD itu dibagikan masing-masing di RS Bhayangkara Brimob di Kecamatan Cimanggis, Puskesmas Beji, Kecamatan Beji, dan Puskesmas Depok Jaya di Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. RS Bhayangkara menjadi rumah sakit darurat penanganan Covid-19 sementara Puskesmas Beji dan Puskesmas Depok Jaya merupakan unit pelaksana rapid test dan risiko paparan tinggi.

Menurut Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, aksi sumbangan APD dari pihaknya dan Mills ini merupakan wujud nyata kepedulian kita bersama agar penanganan virus Corona dapat berlangsung dengan cepat.

"Kami juga ingin memberikan standar keselamatan tinggi para dokter dan tenaga medis. Kita berdoa bersama agar pandemi Corona lekas berlalu,” kata Iriawan.

Pada pekan ini, masih ada 800 APD yang akan dibagikan PSSI di berbagai rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya. Sebelumnya PSSI telah menggalang dana untuk membantu penanganan pandemi virus Corona. PSSI akan membantu melalui donasi lewat pihak-pihak yang membutuhkan.

PSSI bekerja sama dengan situs KitaBisa.com untuk membuka donasi pada 7-27 April 2020. PSSI menamakan kegiatan ini dengan titel Kita Garuda dan memakai tanda pagar (tagar) #GarudaMelawanCorona.

Melalui unggahan di akun Instagram @officialpssi, PSSI mengajak seluruh pecinta sepak bola untuk berdonasi berbagai alat kesehatan kepada tenaga medis. Alat-alat kesehatan itu termasuk alat pelindung diri (APD), disinfektan, masker, hand sanitizer, sabun pencuci tangan, dan tisu basah. (bln/ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Net