PT LIB Apresiasi Klub

Kamis, 28 Mei 2020

  Mengikuti :


PT LIB Apresiasi Klub

Jumat, 17 Apr 2020, Dibaca : 3783 Kali

JAKARTA - Wabah virus Corona menjadi momentum masyarakat Indonesia untuk bersatu memerangi wabah tersebut. Tak terkecuali beberapa klub Liga 1 2020 yang mengadakan lelang jersey. PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun mengapresiasi kegiatan yang dijalankan oleh klub peserta kompetisi Liga 1 tersebut.

Beberapa tim mengadakan pelelangan jersey atau kostum tim yang biasa digunakan untuk bertanding, dan hasilnya disumbangkan sepenuhnya untuk membantu tim medis. Seperti yang dilakukan Persela Lamongan, Persija Jakarta, PSS Sleman, PS TIRA dan juga Borneo FC.

Persela tercatat melelang 14 jersey yang hasilnya akan dibelanjakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk diserahkan kepada tenaga medis. Kostum Persela yang dilelang merupakan seragam pertandingan dalam tiga musim terakhir.

Hal sama dilakukan Persija. Klub beralias Macan Kemayoran ini juga aktif menggalang dana dengan mengadakan lelang pada akun sosial media mereka. Tim ibu kota telah melelang beberapa jersey pemain seperti Riko Simanjuntak, Shahar Ginanjar, Rezaldi Hehanussa, Ramdani Lestaluhu dan Marco Motta.

Kemudian dari Daerah Istimewa Jogjakarta, tim PSS Sleman juga melelang 30 jersey musim 2019 dan 2020. Dalam beberapa hari terakhir, lebih dari 10 pemain telah melelang seragam tandingnya di antaranya Jepri Kurniawan, Ega Rizky, Asyraq Gufron, Irkham Zahrul Mila, hingga Misbakus Solikin. Selain para pemain lokal, legiun asing PSS juga turut berpartisipasi seperti Aaron Evans, Guilherme Batata, Zah Rahan, dan Yevhen Bokhashvili.

Di sisi lain, proses lelang jersey plus tanda tangan yang dilakukan manajemen PS TIRA yang melibatkan tiga pemain yakni Ciro Alves, Alex dos Santos dan Munadi berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 4,5 juta dengan perincian jersey Alex seharga Rp 1 juta, jersey Munadi senilai Rp 1,5 juta, dan jersey Ciro sebesar Rp 2 juta.

Sementara itu bos Borneo FC, Nabil Husein Said Amin juga melelang sejumlah koleksi jersey pemain legenda yang dimilikinya. Tak hanya itu, skuad Borneo FC juga sepakat menyisihkan dua persen gaji untuk membantu memerangi pandemi virus Corona.

Selain deretan tim di atas, sejumlah klub seperti Bali United, Persib Bandung, PSIS Semarang dan Arema FC juga melakukan aksi sosial di wilayahnya masing-masing dengan program berbeda. Hal positif tersebut mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Direktur Utama LIB, Mayjen TNI (Purn) Cucu Somantri. Sosok yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI itu berharap aksi sosial yang dilakukan sejumlah klub bisa bermanfaat untuk tenaga medis dalam menjalankan tugasnya.

"Tentunya saat ini adalah momentum bagi kita semua untuk bersatu memerangi wabah Covid-19 di Tanah Air. Kami mengapresiasi program sosial dalam lelang jersey yang dilakukan klub. Semoga hasilnya bermanfaat untuk tim medis dalam bekerja," kata Direktur Utama LIB, Mayjen TNI (Purn) Cucu Somantri. (lid/ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Bola