MalangPost - PV Sindhu Pimpin Kampanye Lawan Virus Corona

Kamis, 06 Agustus 2020

  Mengikuti :

PV Sindhu Pimpin Kampanye Lawan Virus Corona

Senin, 30 Mar 2020, Dibaca : 9045 Kali

NEW DELHI - Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu atau yang lebih dikenal dengan nama PV Sindhu didaulat sebagai "pimpinan" para atlet negaranya pada kampanye melawan virus Corona (Covid-19). Peran tersebut ditunjukkan PV Sindhu melalui video pendek dengan judul "Ummeed se Zindagi" atau "Hidup yang Diharapkan" dalam bahasa Indonesia.

Sindhu tidak sendirian. Selain dia, masih ada 19 sosok atlet India lainnya yang tampil dalam video kampanye tersebut. Mereka adalah Kidambi Srikanth (bulu tangkis), Bhubaneswar Kumar, Prithvi Shaw, Rahul Chahar, Smriti Mandhana, Jemima Rodrigues, Shafali Verma, Radha Yadav (kriket), Sardar Singh (hoki), Apurvi Chandela, Saurabh Chaudhary (menembak), Deepika Kumari, Atanu Das (panahan), Saurav Ghoshal (skuash), Pankaj Advani (bilyar & snooker), Arjun Maini (motorsport), G Sathiyan (tenis meja), Amit Panghal, dan Nikhat Zareen (tinju).

Sindhu dkk mengajak warga India tetap bekerja sama dan bersikap positif guna mengalahkan pandemi virus Corona. Sejauh ini, sudah ada 987 kasus dan 25 korban jiwa yang tercatat di Negeri Bollywood tersebut.

"Pandemi ini adalah ujian untuk umat manusia. Kita semua berada dalam masalah ini bersama dan kita akan mengalahkannya bersama-sama juga," ucap Sindhu pada video kampanye "Ummeed se Zindagi".

PV Sindhu telah melakoni karantina mandiri di rumahnya sepulang dari turnamen All England Open 2020 yang berlangsung di Birmingham, Inggris. Juara dunia BWF 2019 itu juga untuk sementara meninggalkan rutinitas latihan bulu tangkisnya di Gopichand Academy.

Di luar dari partisipasinya pada video kampanye melawan Covid-19, Sindhu juga menggelontorkan dana bantuan senilai 500 ribu rupee atau sekitar Rp 107 juta untuk masing-masing yayasan pemulihan di Telegana dan Andhra Pradesh. Total, Sindhu menyumbang uang sebesar 1 juta rupee atau sekitar Rp 214 juta.(bls/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Net