Rachel Vennya Salurkan 1.000 Baju Hazmat ke RS

Rabu, 03 Juni 2020

  Mengikuti :


Rachel Vennya Salurkan 1.000 Baju Hazmat ke RS

Jumat, 20 Mar 2020, Dibaca : 4110 Kali

JAKARTA - Rachel Vennya jadi selebgram yang mencuri perhatian dengan menggerakan penggalangan dana untuk lawan Corona. Awalnya hanya menargetkan Rp 100 juta, kini sudah nyaris mencapai angka Rp 5 miliar.

Donasi yang dia gaungkan lewat kitabisa.com itu kini sudah mencapai nyaris Rp 5 miliar. Dia pun tak menyangka begitu banyak yang turut berdonasi. Kemarin, donasi itu terkumpul hampir Rp 4 miliar. Namun donasi itu terus bergerak, bahkan pergerakannya begitu cepat.
"Alhamdulillah, update hari ini terkumpul hampir 4 Miliyard , rupiah kurun waktu 2 hari. Masya Allah, good people power. Donasi ini akan kami kirim dlm bentuk alat sanitasi ke RS rujukan covid-19 menyebar di seluruh Indonesia (inginnya SEMUA tp dana segini jg belum cukup utk cover semuanya jd cm bbrp di kota2 yg urgent), dan paket sanitasi untuk 5000 keluarga rentan Covid-19," tulis Rachel Vennya dalam Instagramnya, dilihat (20/3).

Rachel Vennya menuturkan keinginannya bisa lebih banyak lagi mengumpulkan dana. Saat ini, target yang diinginkan Rachel Vennya adalah Rp 5 miliar.

Ia juga menyumbang 1.000 baju hazmat. Rachel Vennya telah menyalurkan ribuan baju tersebut ke berbagai rumah sakit di Indonesia. Misalnya saja; di RS Fatmawati, RSUD Pasar Minggu, RSUD Cengkareng, RSUD Kota Yogyakarta hingga RSUD Panembahan Senopati Bantul, D.I Yogyakarta.

“Penyaluran (hazmat) lainnya masih di jalan. Sabar ya,” tulis Rachel Vennya di Instagram, Jumat (20/3/2020).

Selain lokasi tersebut, Rachel Vennya sudah mendata 77 rumah sakit lainnya yang menjadi rujukan pemerintah untuk menangani pasien Covid-19. Perempuan 24 tahun ini juga masih mencari tempat penjualan baju hazmat untuk dibeli dan disalurkan.

“Lagi nyari yang harganya terjangkau,” imbuh Rachel.

Rachel Vennya juga menginformasikan penggalangan dana yang dibuatnya mencapai Rp5 miliar. Ia pun berterima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi mendonasikan uang untuk membantu sesama.

Ia sekaligus meminta masyarakat untuk bersabar perihal penyaluran bantuan tersebut. Sebab sebagai masyarakat, ia hanya dibantu tim relawan.

“Kami bukan bagian dari pemerintah yang punya anak buah banyak atau Bandung Bondowoso yang bisa bangun candi sehari semalam,” jelasnya.

Menutup postingan, perempuan yang juga menggeluti bisnis kuliner ini seakan memberikan semangat pada dirinya.

“Tertanda, Rachel Vennya yang maju tak gentar dengan cibiran orang-orang konyol.” Tandasnya. (dtc/oke/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : detik