MalangPost - Rivky Mokodompit, Jadi Suami Siaga

Senin, 06 Juli 2020

  Mengikuti :


Rivky Mokodompit, Jadi Suami Siaga

Jumat, 29 Mei 2020, Dibaca : 3798 Kali

SURABAYA - Kabar gembira datang dari pasangan kiper Persebaya Surabaya Rivky Mokodompit dan istrinya, Yulia Charoline. Setelah resmi mengikat janji setia pada tahun 2019 lalu, keduanya kini tengah menantikan kelahiran anak pertamanya. Kehadiran sang buah hati pun bakal melengkapi kebahagiaan keluarga kecil mantan penjaga gawang PSM Makassar itu.

Meski demikian, tetap ada sedikit rasa khawatir karena ini adalah pengalaman pertamanya. "Kegiatan dua bulan ini paling beres-beres saja sama bersih-bersih di rumah. Sama jaga istri karena sudah dekat dekan lahiran anak pertama," kata pemain berusia 31 tahun itu.

Sejauh ini kiper kelahiran Kotamobagu, Sulawesi Utara tersebut mengakui menikmati profesi barunya sebagai suami siaga di sela-sela kesibukan latihan mandiri. Semua kebutuhan menjelang proses persalinan sudah mulai disiapkan.

Dia berusaha selalu berada di dekat sang istri, berjaga-jaga agar sewaktu-waktu dibutuhkan. Rivky Mokodompit tidak canggung menemani istrinya jalan-jalan pagi seperti saran dari dokter. "Sejauh ini saya tidak mengikuti program-program khusus, normal saja seperti biasanya. Paling cuma jalan pagi, agar istri banyak bergerak saja supaya badannya tidak kaku," ucap penjaga gawang bernomor punggung 20 itu.

Bagi Rivky Mokodompit, ini adalah hikmah yang sangat indah di balik penghentian sementara kompetisi Liga 1 2020 karena pandemi virus Corona.

Dia tidak pernah menyangka bisa menemani istri seraya menunggu kelahiran sang buah hati. Terlebih lagi, Rivky jarang mendapatkan kesempatan libur panjang saat kompetisi berlangsung.

“Ya ada hikmahnya juga meskipun kompetisi berhenti, jadi saya bisa menemani istri. Sekarang ini tinggal menunggu HPL (Hari Perkiraan Lahir) saja sih," ujar Rivky Mokodompit. (kps/ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Net