Rizkya Rahardian Safitri Pilih Badminton dan Yoga

Kamis, 28 Mei 2020

  Mengikuti :


Rizkya Rahardian Safitri Pilih Badminton dan Yoga

Kamis, 12 Mar 2020, Dibaca : 1569 Kali

Pola hidup sehat kadang sulit diterapkan orang dengan alasan sibuk. Namun hal itu dipatahkan Rizkya Rahardian Safitri yang selalu menyempatkan waktunya dua kali dalam seminggu berolahraga.
"Olahraga bagi saya adalah kebutuhan. Karena ada banyak manfaat kesehatan bagi orang dengan berolahraga," ujar perempuan yang akrab disapa Keyza kepada Malang Post.


Karena itu, ia selalu memanfaatkan waktu luang di sela kerja untuk berolahraga. Ia memilih dua olahraga ringan dan memiliki dampak kesehatan luar biasa, yakni badminton dan yoga.
Untuk badminton, ungkap Sales Executive Hotel Ciptaningati Kota Batu ini, dalam segi kesehatan dapat menghindarkan diri dari penyakit jantung, darah tinggi, osteoporosis, kolesterol, diabetes dan banyak lagi.
"Selain itu juga dapat melatih fokus dan reflek akan lebih peka. Karena semakin cepat memberikan respon terhadap sesuatu yang tak terduga," imbuh alumnus Politeknik Negeri Malang ini.


Sedangkan Yoga, menurutnya dapat membuat rilex dan meningkatkan konsentrasi. Selain itu yoga dipercayainya bisa bikin awet muda. Semua itu ia lakoni dua kali dalam seminggu.


Keyza menjelaskan apa yang ia lakoni itu bukan hanya semata budaya. Akan tetapi lebih karena kebutuhan untuk hidup sehat. Kerena menurutnya seorang butuh meningkatkan kualitas hidup dengan olahraga.
"Buat yang tidak suka olahraga, sebaiknya kita memulai olahraga demi tabungan diri kita sendiri di usia senja. Selain olahraga, hidup sehat bisa dilakukan dengan makanan yang sehat pula," tandasnya. (eri/gis)

Editor : Guest Gesang
Penulis : Kerisdiyanto