MALANG POST - Sambut Ramadan, FEB Unisma Berbagi

Senin, 25 Mei 2020

  Mengikuti :


Sambut Ramadan, FEB Unisma Berbagi

Jumat, 24 Apr 2020, Dibaca : 3000 Kali

MALANG - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1441 H di tengah pandemi wabah Covid-19, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar bakti sosial membagikan sembako dan masker. Kegiatan ini merupakan agenda rutin dalam menyambut momen hari besar Islam. Tujuannya mendidik civitas akademika menjadi insan yang bermakna di muka bumi dan sejalan dengan ajaran Islam.


Ada ratusan paket sembako serta masker yang disediakan FEB Unisma, untuk dibagikan pada masyarakat dan mahasiswa terdampak Covid-19. Terutama bagi masyarakat Malang Raya, seperti satpam, petugas kebersihan, office boy cleaning service, tukang parking  dan mahasiswa.
Penyerahan bantuan dipimpin oleh Dekan FEB Unisma, Nur Diana. Ia mengatakan bahwa dampak Covid-19 dirasakan oleh masyarakat luas. Terlebih dengan diberlakukannya social distancing dan physical distancing, membuat masyarakat sulit mencari nafkah.
"Kondisi itulah akhirnya menggugah FEB Unisma membuat program bakti sosial dengan membagikan sembako dan masker. Bantuan itu semoga bisa memberi sedikit kebahagiaan saat menyambut bulan Ramadan," ucapnya.


Ia menambahkan, program serupa juga dilakukan FEB Unisma bekerjasama dengan IKA UNISMA, pekan lalu. Yakni memberikan bantuan langsung tunai kepada 800 mahasiswa perantauan yang terpaksa masih tinggal di Kota Malang, karena Pandemi Covid-19.
Diana mengajak keeluarga besar Unisma, mulai pimpian, warga dan mahasiswa untk tetap semangat dan optimis serta istiqomah dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan. Bersama menyambut Ramadan dengan terus meningkatkan keimanan dengan berdoa dan beribadah. “Semoga pandemi wabah covid-19 segera berlalu dari muka bumi, sehingga kita bisa beraktivitas kembali dan roda perekonomian normal kembali," harapnya.


Secara simbolis sembako diberikan kepada perwakilan masyarakat dan mahasiswa. Selanjutnya bantuan diantar langsung ke rumah masing-masing penerima. Dekan Bidang Kemahasiswaan FEB Unisma, Khalikussabir menegaskan bahwa kegiatan tersebut tetap menaati aturan pemerintah agar menghindari kerumunan orang banyak.  “Jadi warga tetap di rumah saja, kami antar ke rumah masing-masing," katanya.
“Alhamdulillah, tak sangka dapat bantuan sembako. Terima kasih atas kepedulian Unisma pada kami, semoga makin berkah," ucap Sahid salah satu petugas kebersihan yang mendapat bantuan sembakko dari FEB Unisma.


Program FEB Unisme Peduli merupakan program yang dibentuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma sejak tahun 1997. Program ini menghimpun dana yang berasal dari zakat, infaq maupun shodaqoh dosen, karyawan, masyarakat guna disalurkan kepada fakir miskin, yatim piatu, dhuafa, dan pihak yg berhak menerimanya.


FEB Unisma Peduli fokus pada kegiatan pengabdian masyarakat yang secara rutin memberikan bantuan dalam bentuk paket sembako, bantuan langsung tunai dan lain-lain. Selain itu juga menyediakan bantuan pendidikan bagi siswa berprestasi dari keluarga tidak mampu.(imm/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Imam Wahyudi