SD Plus Qurrota A-yun Wujudkan Sekolah Pencetak Para Juara

Minggu, 20 Oktober 2019

Senin, 16 Sep 2019, dibaca : 375 , udi, imam

MALANG - Setiap orang tua pasti mengimpikan sekolah unggul yang mampu mencetak generasi hebat untuk anak-anak mereka. Sehingga perlu adanya pertimbangan dan pemikiran yang matang agar tidak salah pilih lembaga pendidikan.
Karena idealnya, orang tua menginginkan lembaga yang tidak hanya mampu mengantarkan siswanya berkualitas dalam bidang akademik, tetapi juga keterampilan dan Akhlakul Karimah. Dengan harapan anak-anak mereka tidak hanya pandai, tetapi juga terampil dan mempunyai karakter yang bagus.
Dalam hal ini, SD Plus Qurrota A'yun hadir sebagai sekolah dasar yang menawarkan program-program kreatif dan efektif dalam membina akhlak dan mengembangkan potensi peserta didiknya.
H. Rokhmad, S.Sos, Pembina Yayasan yang menaungi SD Plus Qurrota A'yun mengatakan, sejak berdirinya tahun 2007 silam, sekolah tersebut telah membentuk pembiasaan pada siswa dengan menanamkan nilai-nilai Islam dan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Pembentukan karakter dilakukan dengan menerapkan Kurikulum Quran.
"Harapan kami, SD Plus Qurrota A'yun semakin dipercaya masyarakat, sebagai sekolah yang mampu mencetak generasi beriman, bertaqwa serta terampil dan mampu menjadi pemimpin umat dan bangsa," tuturnya.
Untuk mencapai misi tersebut, SD Plus Qurrota A'yun bertekad melahirkan para juara. Tentunya sesuai bakat dan potensi yang dimiliki siswa. Guru bertugas mengidentifikasi potensi yang ada dalam diri setiap siswa, untuk dikembangkan menjadi lebih maksimal. "Tekad kami, SD Plus Qurrota A'yun menjadi sekolah para juara. Karena setiap siswa dibina dan dilatih sesuai bakat dan minatnya. Sehingga semua jadi juara sesuai bidangnya masing-masing," imbuhnya.
Salah satu sarana untuk mencetak para juara, yakni diadakannya Taman Pembinaan Bakat (TPB). Bidang bakat yang dikembangkan, diantaranya program pembinaan bakat pidato. Setiap siswa wajib mengikuti program tersebut.
Target dari program ini untuk membina akhlak peserta didik. “Jadi semuanya komplit, anak-anak kami selain akademis bagus, mereka juga rajin salat dan pandai membaca Alquran, serta hafal juz 30 melalui uji publik,” tuturnya.
Salah satu program unggulan SD Plus Qurrota A'yun adalah siswa pernah menikmati semua jenis alat transportasi. Siswa kelas 1 naik becak, kelas 2 naik perahu, kelas 3 naik bus, kelas 4 naik  Kereta Api dan kelas 5 naik Pesawat. “Alhamdulillah keberhasilan SD Plus Qurrota A'yun karena kerja sama yang aktif dan kreatif antara pengelola sekolah, guru dan wali murid. Sehingga Allah memberikan rahmat dan keberkahan,” pungkasnya. (imm/sir/udi)



Minggu, 20 Okt 2019

Belajar Menjadi Barista

Loading...