SE Berakhir, Hotel Siapkan Promo Ramadan

Sabtu, 30 Mei 2020

  Mengikuti :


SE Berakhir, Hotel Siapkan Promo Ramadan

Minggu, 19 Apr 2020, Dibaca : 3798 Kali

BATU - Hotel-hotel di Kota Batu mulai bersiap buka kembali setelah penutupan sesuai SE Wali Kota Batu berakhir Selasa (21/4) besok. Hotel-hotel juga mempersiapkan promo Ramadan karena pembukaan operasional berdekatan bulan suci ini.
Sesuai Edaran Wali Kota Batu tentang pencegahan penyebaran Covid-19, penutupan hotel berakhir 21 April. Itu artinya, hotel sudah bisa buka Rabu (22/4) dengan catatan tidak ada perpanjangan penutupan dengan SE yang baru.
Beberapa hotel berbintang sudah melakukan persiapan menyambut Ramadan dengan promo menginap hingga makanan. Beberapa hotel diantaranya Aston dan The Singhasari Resort.


General Manajer Hotel Aston INN Didik Rocky Wahyono kepada Malang Post mengatakan, persiapan menyambut  ramadhan terus dilakukan manajamen. Promo semua fasilitas kamar serta tempat hiburan dan juga makanan. Hotel tersebut bakal buka membali 1 Mei mendatang atau beberala hari setelah SE Wali Kota berakhir.
“Manajamen Aston tetap mengikuti Surat Edaran Wali Kota Batu dengan penupan batas akhirnya 21 April. Kami hanya mempersiapkan promo untuk  pengunjung  Ramadan saja,” ungkap Didik Rocky, Minggu, (19/4).


Didik menambahkan, pihaknya lebih fokus persiapan buka Mei. Fasilitas kamar hingga makanan kebutuhan para pengunjung ramadhlan harus dilengkapi. Hotel tetap mengacu pada protokol kesehatan untuk karyawan dan tamu.
“Berdasarkan keputusan bersama PHRI Kota Batu, akan ada wacana menentukan harga jual kamar untuk hotel-hotel berbintang. Langkah tersebut diambil, agar semua hotel di Kota Batu tetap seimbang harganya walaupun adanya promo Ramadan,” tambahnya.


Harg kamar penginapan sama makanan di bulan ramadan berkisaran di angka rata-rata 50 persen dengan memperhatikan kondisi Covid-19 yang belum kembali normal. Dia juga menjelaskan, ada pertimbangan khusus juga kepada pengunjung sampai mempersiapkan menu makanan buka bersama hingga taijil.
“Harga kamar pada kisaran Rp 400 ribu hingga Rp 500 ribu per malam. Harga tersebut sudah termasuk menu buka bersama. Selain itu, kami menawarkan menu lain yang harganya promo sampai 50 persen,” jelasnya.


Hal senada juga disampaikan TSR Front Office The Singhasari Resort, Hesti. Dia mengatakan, pembukaan hotel awal Mei mendatang. Langkah tersebut sebagai upaya menunggu keadaan kembali normal.
“Sekarang kami masih dalam persiapan menyambut ramadan untuk fasilitas kamar maupun makanan promo. SE Wali Kota Batu, batas akhir penutupan memang 21 April. Tapi karena kondisi saat ini belum normal, The Singhasari Resort buka pada awal Mei mendatang,” pungkasnya (mg2/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Asra Bulla