Selewengkan Bansos Lapor Saber Pungli

Kamis, 28 Mei 2020

  Mengikuti :


Selewengkan Bansos Lapor Saber Pungli

Kamis, 23 Apr 2020, Dibaca : 2979 Kali

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memastikan pembagian bantuan sosial (bansos) bagi penerima manfaat akibat pandemi Virus Corona tetap diawasi oleh Satuan Tugas Sapu Bersih Pemungutan Liar (Satgas Saber Pungli).


Program bantuan pemerintah ini harus berjalan sesuai sistem dan tidak boleh diselewengkan.
 "Bila ada penyelewengan, silakan mengadu ke Satgas Saber Pungli untuk ditindaklanjuti," kata dia melalui siaran pers, Rabu (22/4).


Mahfud juga meminta agar masyarakat aktif membuat laporan jika memang menemukan ada pungutan liar. "Jika menemukan pungutan liar di kementerian, pemerintah daerah atau lembaga, jangan segan-segan untuk mengadukannya. Bisa lewat telepon, email, SMS, atau datang langsung ke posko saber pungli," kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.


Sebelumnya, Mahfud menggelar rapat berkaitan dengan Satuan Tugas Saber Pungli. Menko Polhukam sendiri merupakan pengendali dan penanggungjawab Satgas tersebut. Dalam rapat itu, hadir Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Komjen Pol Moechgiyarto, yang menyatakan segera menindaklanjuti arahan Menkopolhukam, antara lain dengan menyempurnakan struktur organisasi hingga ke daerah. (cni/van)

Editor : Vandri Battu
Penulis : Net