MALANG POST - Sembako Malang Post-MBLC Digelontor di Sawojajar

Senin, 25 Mei 2020

  Mengikuti :


Sembako Malang Post-MBLC Digelontor di Sawojajar

Kamis, 23 Apr 2020, Dibaca : 2076 Kali

MALANG - Bantuan berupa paket sembako Malang Post dan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) mulai didistribusikan, Kamis (23/4) . 150 paket sembako itu diberikan kepada warga di RW 2 Kelurahan Sawojajar dengan menerapkan protokol kesehatan.


Paket bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, mie instan dan telur. Sasaran distribusi kepada warga yang membutuhkan di RT 2 dan RT 3, RW 2 Sawojajar. Pendistribusian dilakukan lebih awal untuk membantu warga yang menyambut datangnya bulan suci Ramadan di tengah masa pandemi Covid-19.


Sekretaris Redaksi Malang Post, Muhaimin mengatakan, wabah virus Corona menjadi ujian bersama. Kenyataan tersebut harus dihadapi bersama dengan saling membantu. "Mudah-mudahan ini (bantuan) menjadi kegembiraan kita, meskipun di tengah virus Corona yang kemana-mana sekarang ini membuat kita harus pakai masker. Pabrik ditutup, pasar dibatasi, tapi mudah-mudahan ini bisa menguatkan," jelas Muhaimin.


Paket sembako yang diberikan tersebut merupakan wujud kepedulian kepada warga sekitar kantor Malang Post yang telah rutin dilakukan setiap tahunnya. Bantuan ini sekaligus hasil kerjasama dengan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC).
"Meskipun nilainya tidak seberapa tetapi ini bentuk kepedulian kita bersama-sama. Jangan sampai dengan situasi yang tidak kondusif ini membuat kita sedih menyambut datangnya bulan suci Ramadan, insya Allah semua akan segera berlalu," terangnya.


Ketua RT 2 RW 2 Kelurahan Kedungkandang Sawojajar, Hadi Siswanto mengatakan, bantuan yang diberikan Malang Post dan MBLC sangat bermanfaat lantaran bisa membantu warganya yang kekurangan.
"Bantuan paket sembako ini seperti tahun kemarin yang ditujukan kepada warga kita yang tidak mampu, seperti tukang becak, janda, yatim piatu dan lainnya," terang Hadi.


Total paket sembako yang diterima oleh warga RT 2 RW 2 Sawojajar sebanyak 75 paket. Seperti yang diungkapkan Hadi bantuan tahun ini meningkat dari sebelumnya yang berjumlah kurang lebih 40 paket.
Lebih lanjut Hadi mengatakan, paket sembako diberikan dengan cara menukarkan kupon yang telah diberikan kepada penerima. Hal ini dilakukan agar pendistribusian tepat sasaran dan lebih mudah.
"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga yang membutuhkan selama  wabah virus Corona karena pendapatannya tidak seperti dulu lagi," urainya.


Sementara itu, Ketua RT 03 RW 02 Kelurahan Sawojajar, Ardi juga mamaparkan bahwa bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. "Kami ucapkan terima kasih, mudah-mudahan Malang Post berserta pimpinan selalu didoakan warga," ungkap Ardi.


Sebab Malang Post rutin setiap Ramadan memberikan perhatiannya dengan membagikan sembako kepada warga membutuhkan. Bantuan ini difokuskan kepada janda, fakir miskin dan yatim piatu. (lin/van)

Editor : Muhaimin
Penulis : Redaksi