Sembuh dari Corona, Wander Luiz Pulang ke Brasil

Jumat, 29 Mei 2020

  Mengikuti :


Sembuh dari Corona, Wander Luiz Pulang ke Brasil

Kamis, 16 Apr 2020, Dibaca : 3981 Kali

BANDUNG - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, berharap Wander Luiz tetap menjaga jarak sosial sekembalinya ke Brasil meski sudah dinyatakan negatif dari virus corona. Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, akhirnya berhasil memenangkan pertarungan melawan virus Corona.
Sebelumnya, striker asal Brasil itu dinyatakan positif mengidap COVID-19 pada Jumat (27/3) setelah menjalani tes satu hari sebelumnya, Wander Luiz pun memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.


Usahanya itu berbuah baik, Luiz dinyatakan negatif dari virus corona pada Rabu (15/4) setelah menjalani tes kedua beberapa hari sebelumnya. Rafi Ghani, memastikan bahwa pemainnya telah benar-benar sembuh dari COVID-19.
Rafi pun menyatakan bahwa Luiz telah diperbolehkan pulang ke Brasil bersama ayahnya, Manoel Bandeira Diaz. Namun, Rafi berharap Luiz tetap menjaga jarak sosial agar mengurangi resiko tertular kembali.
"Saya sampaikan secara langsung surat dari laboratorium kesehatan kepada Luiz. Surat ini diperlukan pemain yang bersangkutan untuk kembali ke Brasil," ujar Rafi.


"Kemungkinan untuk terpapar lagi masih ada. Jadi, saya harap Luiz masih jalani social distancing," kata Rafi menambahkan.
Lebih lanjut, Rafi mengingatkan pemain 28 tahun itu untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatannya selama berada di Brasil. Hal itu perlu dilakukan Luiz untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, baik di Indonesia maupun di kampung halamannya.
“Isolasi berjalan dengan baik atas dukungan pengelola gedung dan orang-orang sekitar tempat Luiz tinggal. Saya harap itu juga masih dilakukan di Brasil, di samping menjaga kebersihan dan pola hidup sehat," tandasnya.(bls/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Bola