Senin, Sanusi Dilantik Sebagai Bupati Definitif

Minggu, 20 Oktober 2019

Sabtu, 14 Sep 2019, dibaca : 765 , udi, ira

MALANG - Plt Bupati Malang H M Sanusi bakal dilantik Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansah menjadi Bupati Malang definitif  pada Senin (16/9), di Gedung Negara Grahadi. Informasi tersebut disampaikan Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov  Jatim Indah Wahyuni.
Dihubungi Malang Post, Indah mengatakan pelantikan digelar setelah surat keputusan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) turun. "Jumat (13/9), SK dari Mendagri turun. Rencananya Senin pukul 19.00 dilakukan pelantikan," katanya.
Indah menyebutkan, undangan pelantikan sudah dikirimkan ke Pemerintah Kabupaten Malang. "Sudah kami sampaikan ke Pemkab Malang, termasuk undangan pelantikan sudah kami kirimkan," tambahnya.
Selain Bupati Malang yang dilantik, kegiatan pelantikan juga dihadiri pimpinan DPRD, Forkopimda, serta kepala OPD baik dari Pemerintah Provinsi Jatim dan Pemerintah Kabupaten Malang.  "Karena di Kabupaten Malang pimpinan DPRD nya belum definitif, maka yang hadir adalah pimpinan sementara. Kami sedang berkoordinasi dengan protokol, baik Pemprov Jatim dan Pemkab Malang. Karena kemungkinan pelantikan itu juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Malang," urainya.
Wanita ramah ini menyampaikan, selain pelantikan bupati juga dilakukan pelantikan Ketua Tim Pembina PKK Kabupaten Malang. Sementara itu,  Plt Bupati Malang, HM Sanusi sampai berita ini ditulis, belum dapat dikonfirmasi. Namun sebelumnya saat Malang Post menanyakan kesiapan pelantikan, Sanusi mengaku sudah siap. "Kan tidak ada yang perlu disiapkan. Pelantikan itu ranahnya Gubernur Jatim. Jadi begitu Gubernur mengatakan dilantik, ya kami berangkat. Jadi ya begitu," ungkapnya.
Disinggung program yang dikerjakan pertama setelah dilantik menjadi bupati, Sanusi mengatakan tetap melanjutkan program sebelumnya. "Kami melanjutkan dulu program-program yang sudah ada, sesuai visi misi kami. Yaitu mengentaskan kemiskinan, pengembangkan pariwisata, dan menjaga kelestarian lingkungan hidup. Kami juga akan meningkatkan beragam layanan dasar, seperti pendidikan, kesehatan, juga ekonomi," kata Sanusi saat itu. (ira/udi)



Loading...