MalangPost - Sepinya Jalanan di Kota Malang Saat Idul Fitri

Senin, 13 Juli 2020

  Mengikuti :

Sepinya Jalanan di Kota Malang Saat Idul Fitri

Minggu, 24 Mei 2020, Dibaca : 2571 Kali

MALANG - Beberapa ruas jalanan Kota Malang tampak sangat lengang, Minggu (24/5/2020). Tepat di Hari Raya Idul Fitri 1441 H, beberapa jalan protokol Kota Malang menunjukkan situasi yang jarang terlihat. Sepi dan lengang bahkan tanpa kendaraan.
Kondisi ini terlihat di beberapa ruas. Salah satunya kawasan Jl Soekarno-Hatta Kota Malang.


Menurut pantauan Malang post ,  jalanan yang biasanya menjadi titik kepadatan kendaraan di Kota Malang ini terlihat lengang. Sepanjang jalan ini hanya terlihat antara 2 hingga 5 kendaraan melintas tiap menitnya. Padahal kawasan ini di hari biasa tidak pernah sepi.


Tidak hanya kawasan Jl Soekarno-Hatta saja, kawasan Letjen Sutoyo pun lengang membuat kendaraan mulus melenggang.
Kendaraan tidak berlalu lalang seperti biasanya. Di perempatan yang biasanya padat (perempatan Gunung Sari Intan) hanya terdapat 5 hingga 7 kendaraan yang berhenti ketika lampu merah menyala.


Akan tetapi, dikarenakan masa PSBB mencegah wabah Covid-19, keadaan berubah. Beberapa kawasan padat yang juga terlihat lengang lainnya di antaranya Jl Sulfat, Jl Tumenggung Suryo, Jl Mayjen Panjaitan, Jl Besar Ijen hingga Jl A Yani.
Bila dibandingkan dengan tahun lalu, saat perayaan Idul Fitri, kawasan-kawasan ini biasanya juga ramai kendaraan. Karena banyak warga yang berjalan-jalan ataupun pergi ke tempat wisata di sekitar Malang.  (ica/ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Francisca Angelina