Silvio Escobar Menatap Ramadan Kelima

Selasa, 26 Mei 2020

  Mengikuti :


Silvio Escobar Menatap Ramadan Kelima

Kamis, 23 Apr 2020, Dibaca : 3654 Kali

BOGOR - Sejak menjadi mualaf pada 2015 lalu, Silvio Escobar kini menatap Ramadan kelimanya di Indonesia. Penyerang naturalisasi Persikabo asal Paraguay ini juga berniat merayakan Lebaran di Indonesia.
Escobar berencana untuk memperpanjang tradisi merayakan Lebaran di Indonesia pada Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah yang rencananya jatuh pada 24 Mei 2020. Pemain berusia 33 tahun ini belum berniat untuk mudik karena berbagai sebab.


Pertama, karena pandemi virus corona yang memaksanya untuk tetap berada di Indonesia. Kedua, sangat jarang bagi Escobar menjalani puasa Ramadan dengan fokus karena umumnya kompetisi tetap berjalan.
Untuk kali ini, ibadah Escobar tidak akan terganggu lantaran kompetisi tengah vakum akibat wabah COVID-19.
"Ini akan menjadi Ramadan kelima saya di Indonesia. Saat Lebaran, saya tidak pernah mudik ke Paraguay. Saya selalu berada di Jakarta untuk mengurus proses naturalisasi saya," kata Escobar.


Setelah Lebaran, Escobar akan mematangkan konsep untuk pulang kampung ke Paraguay. Namun, dia masih menunggu wabah virus corona mereda.
"Rencananya tahun ini saya akan pulang ke Paraguay. Kalau dulu tidak bisa ke mana-mana. Kalau ke luar dari Indonesia lagi karena urus dokumen, saya tak bisa dapat paspor," tutur Escobar.
"Lebaran kali ini saya tidak pulang. Sebab, ada virus corona juga. Jadi saya merayakan di Jakarta saja," pungkasnya.(bln/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Bola