Surat BPPT Palsu

Minggu, 20 Oktober 2019

Rabu, 11 Sep 2019, dibaca : 726 , halim, linda

MALANG - Beredar sebuah surat yang mengatasnamakan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Surat itu terkait pendataan peminatan kepesertaan pihak swasta dalam pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur.
Dalam surat bernomor 000266/CMOU/SP/A104.04/08/2019 itu, disebutkan bahwa pihak BPPT seolah-olah meminta pendataan peminatan kepesertaan dari pihak swasta dengan mengisi kolom tahap, tahun, nama proyek, kompetensi, status, finansial, dan pola bayar. Surat tersebut berbunyi:
“Seperti yang telah diumumkan oleh Presiden RI, Bapak Ir Joko Widodo bahwa Indonesia akan memindahkan ibu kota saat ini yaitu DKI Jakarta ke calon ibu kota baru di Sepaku Semoi dan Samboja di Kalimantan Timur.
Nama pusat pemerintahan itu sendiri akan dinamai kemudian dan diumumkan secara terbuka. Saat ini pekerjaan infrastruktur jalan, waduk, pelabuhan telah dimulai secara paralel, berkoordinasi dengan pemprov Kaltim, semua stake holder yang ada saat ini akan dilibatkan penuh, namun demikian tidak terlepas dari peran pihak swasta yang sesuai dengan bisnis dan bidang usaha yang menjadi kompetisinya...."
Setelah ditelusuri surat tersebut bisa dipastikan Hoaks. BPPT tidak pernah mengeluarkannya. Kepala BPPT Hammam Riza mengatakan, pihaknya baru mendapatkan surat tersebut pada hari ini, Rabu (11/9). “Baru diterima tadi via e-mail salah satu mitra BPPT,” ujar Hammam, dilansir dari media nasional.
Hammam menegaskan, surat yang beredar dan mengatasnamakan BPPT itu adalah surat palsu. “Ya, palsu. Kop surat, tanda tangan malah tidak mirip dengan tanda tangan saya,” tegasnya.
Melalui akun Twitter resmi @BPPT_RI, BPPT menghinbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan BPPT. "Apabila menemukan surat undangan/penawaran ini atau surat serupa mohon hubungi pihak berwajib atau tlp ke (021)3169534. Sebarkan agar tidak ada korban," tulis @BPPT_RI pada Rabu (11/9) pukul 11.32. (lin/lim)



Jumat, 18 Okt 2019

Beli Rumah Bonus Janda Muda

Kamis, 17 Okt 2019

Sel Kanker Takut Bawang Putih

Loading...