Tak Anggap Liburan

Kamis, 28 Mei 2020

  Mengikuti :


Tak Anggap Liburan

Rabu, 22 Apr 2020, Dibaca : 2622 Kali

MALANG – Tidak ada kompetisi karena Liga 1 2020 dihentikan sementara bukan berarti libur bagi pelatih fisik Arema FC, Marcos Gonzales. Ia menganggap, saat ini sebagai intruksi untuk latihan di tempat terpisah. Sehingga, ia pun kerap menjalani latihan bersama via daring (online) dengan penggawa Singo Edan.


Marcos beberapa kali terlihat mengabadikan momen latihan online tersebut. Terlebih, kini pemain memulai lagi jadwal latihan, sekalipun hanya 2-3 kali dalam sepekan.
"Pelatih dan pemain tidak memiliki waktu untuk berlibur. Kami hanya menghormati instruksi untuk tidak berlatih bersama," kata Marcos.


Mantan pelatih fisik Johor Darul Ta’zim itu menganggap, saat ini meskipun tidak ada kompetisi dan kegiatan tim secara fisik ditiadakan, anggota tim Arema FC tetap menjalankan kewajibannya kepada tim. Marcos pun mewajibkan pemain memahami aplikasi Zoom maupun Meet, yang dipakai sebagai media komunikais ketika berlatih bersama.
“Kami tetap bekerja keras setiap hari meskipun terpisah jarak. Kami tetap berkomunikasi dan berlatih bersama pemain,” tuturnya.


Selain itu, secara pribadi dia pun tidak menganggap libur. Sebab,ia rutin memantau latihan online para pemain dan tentu saja menyiapkan programnya. Ia harus melakukan riset program latihan, dan juga memperdalam Bahasa Indonesia.
"Saya tidak merasa jenuh, yang saya butuhkan hanya rekan-rekan pelatih dan juga para pemain," ucap Gonzales.


Marcos kini memilih bertahan di Kota Malang, sama seperti pelatih kepala Mario Gomez dan pelatih kiper Felipe Americo karena Argentina sedang menerapkan lockdown. Bedanya, dia tetap berkumpul bersama keluarganya yang ikut ke Malang sehingga tidak mengalami masalah. Bahkan, Marcos mengakui merasa nyaman tinggal di Malang. (ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Redaksi