MALANG POST - Tak Merasa Lelah

Senin, 25 Mei 2020

  Mengikuti :


Tak Merasa Lelah

Kamis, 02 Apr 2020, Dibaca : 1407 Kali

MERAIH mimpi menjadi sukses usia muda merupakan semua orang. Winda Setya adalah satu satu orang yang bisa mewujudkan mimpi itu. Alumnus jurusan Ilmu Komunikasi UMM ini merasakan kesuksesan dengan bekerja sebagai Public Relation Hotel Contena Kota Batu.
‘’Dulu pekerjaan itu hanya sebuah mimpi. Dan sekarang, aku bisa mewujudkan ketika masih muda,’’ ungkapnya.


Winda Setya yang semasa kuliah aktif menjadi seoarang announcer pada radio di Kota Malang. Dia selama masa kuliah juga pernah bekerja di dunia perbankan. Pengalaman kerja tersebut, membuatnya menjadi pribadi yang konsisten dalam bekerja.
“Saya ingin banyak pengalaman. Pengalaman nantinya membawa kepada fokus salah satu pekerjaan. Pengalaman sangat penting menentukan dalam fokus dalam pekerjaan,” ungkap Winda kepada Malang Post.


Kesibukan Public Relation tidak membuatnya merasa lelah. Dia harus bekerja dalam mempersiapakan beberapa even hotel. Tugas Public Relation juga menjaga sebuah citra positif perusahaan kepada konsumen dan publik.
“Pengalaman menjadi seoarang penyiar radio membuat keberanian berbicara depan public sudah terasah. PR ternyata bukan mudah, apalagi bekerja disebuah hotel yang hampir setiap minggu mempersiapkan even promosi ke tempat baru. Banyaknya pengalaman membuat saya semakin menjadi percaya diri,” katanya.


Perempuan kelahiran Malang menambahkan, semua pengalaman juga menjadi cerita menarik. “Semua anak muda saat ini mempunyai mimpi untuk sukses. Kunci melewati tantanganadalah kata ‘sabar’. Walaupun kita memiliki pengalaman kerja dan skill bagus, kalau tidak sabar, maka semuanya akan hilang,” imbunya.


Menurutnya, anak muda tidak boleh malas dalam menggapai mimpi. Mereka pasti mempunyai cita-cita yang sama untuk sukses. Hanya bagaimana mereka bisa meraih cita-cita karena bertahan pada pendirian dan terus belajar.  “Semua cita-cita akan sirna ditelan kemalasan,” tegasnya. (mg2/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Redaksi