Tak Peduli Kata Orang, Sanusi Optimis Menang di Atas 50 Persen

Minggu, 31 Mei 2020

  Mengikuti :


Tak Peduli Kata Orang, Sanusi Optimis Menang di Atas 50 Persen

Minggu, 08 Mar 2020, Dibaca : 1380 Kali

MALANG - H.M Sanusi tidak mempermasalahkan dianggap bukan satu-satunya kader potensial yang dimiliki NU. Pun bukan persoalan ketika upaya menghapus jejaknya di PKB gencar dilakukan. Ia bahkan tidak mau memikirkan anggapan itu.


Sebaliknya, Sanusi mengatakan ingin konsentrasi pada dirinya saat ini, yang sudah dicalonkan PDIP. Ia malah menegaskan bukan lagi kader PKB.
“Saya tidak mau melihat orang lain berkata apa silahkan. Kalau saya memikir semuanya, akan menghabiskan energi. Prinsip, saya berjalan sesuai koridor, untuk mendapatkan hasil yang terbaik,’’ katanya, Sabtu (7/3) .
Sanusi justru membenarkan, banyak kader potensial dimiliki oleh PKB. Hanya saja dia tidak mau menyebutkan nama tokoh-tokoh PKB. “Pasti ada, mereka memiliki kader-kader yang baik cukup banyak. Jadi ya itu,’’ katanya.


Sementara untuk politik, sebagai calon Bupati Malang Malang yang dicalonkan oleh PDIP, Sanusi mengatakan  saat ini terus berproses. PDIP menurut dia masih mematangkan untuk berkoalisi. Ya, menurut Sanusi meskipun PDIP dapat mengusung sendiri pasangan calonnya, namun jika bisa berkoalisi maka  itu akan lebih baik. Karena dengan berkoalisi, akan banyak dukungan yang didapat.
 “Sekarang sedang mematangkan koalisi. Ya semoga tidak lama lagi sudah ada hasilnya,’’ tambahnya.


Ditanya soal pembentukan tim sukses? Sanusi mengatakan belum saatnya. Untuk pembentukan tim sukses, akan dibicarakan dengan PDIP. Namun demikian, Sanusi mengaku jika dalam pencalonannya nanti dia akan banyak didukung para relawan. “Ada relawan, tapi itu nanti saja ya. Belum saatnya dibahas di sini,’’ ungkapnya.


Sanusi mengatakan, berpasangan dengan Didik Gatot Subroto yang merupakan ketua DPRD Kabupaten Malang, memberikan pesan kemenangan. Tapi Bupati Malang ini tidak mau muluk-muluk. Kepada para wartawan, dia menyebutkan kemenangannya ada di atas 50 persen.
“Kalau melihat antusias masyarakat, tidak muluk-muluk. Kami bisa meraih lebih dari 50 persen suara,’’ tambahnya.


Sedangkan untuk strategi pemenangan, Sanusi mengaku tidak bisa mengumbat secara vulgar. Namun yang jelas, sesuai dengan prinsip PDIP, yaitu mengutamakan pendekatan dan gotong royong. “Ya itu pendekatan. Tapi untuk strategi nanti, belum bisa dijelaskan sekarang,’’ tandasnya.(ira/van)

Editor : Vandri Battu
Penulis : Ira Ravika