Terbul Tuyul, Si Manis dengan Bentuk dan Nama Unik

Kamis, 28 Mei 2020

  Mengikuti :


Terbul Tuyul, Si Manis dengan Bentuk dan Nama Unik

Minggu, 05 Apr 2020, Dibaca : 4731 Kali

MALANG - Terang bulan menjadi salah satu jajanan yang enak dan mengenyangkan, sehingga tidak heran jika disukai banyak orang. Berbagai kalangan punkerap memesan kue tersebut, termasuk anak muda. Tak heran banyak pelaku usaha terang bulan yang mulai bermunculan, salah satunya adalah perempuan bernama Aprillia Eka Rahmawati yang membuat terang bulan mini dengan nama Terbul (terang bulan) Tuyul.


 Terbul Tuyul, dirintis sejak 2018 lalu. Dinamankan tuyul, karena ukurannya yang kecil-kecil, dan semakin unik karena aneka toping yang lucu. Hal itu membuat terang bulan ini disukai pula kalangan anak-anak dan kaum muda.
“Makanan terang bulan itu sudah demikian dikenal seluruh lapisan masyarakat.  Dengan tampilan yang mini tentunya jajanan sehat ini digemari  baik yang tua, muda, atau anak-anak,” kata Eka kepada Malang Post.


Dia menambahkan, tampilannya memang mini dibandingkan dengan terang bulan biasanya. Dengan diameter 3,5 cm dan 8 cm,  Terbul Tuyul ini tidak hanya unik, namun juga enak. Apalagi dengan varian toppingnya yang beragam  dan rasa yang bisa dipilih dari adonannya. Membuat terang bulan kekinian yang cocok  dijadikan kudapan saat sore hari, ataupun acara kumpul-kumpul bersama kawan atau kegiatan ulang tahun.
Selain itu, untuk varian toppingnya  sendiri juga lengkap seperti green tea, taro, keju, mesis, cokelat, kismis, rainbow, kacang, marsmallow, chaka, koko krunch, oreo, red velvet, hingga pandan. Varian topping yang banyak ini, membuat terang bulan ini semakin manis dan legit di lidah.
“Begitu dimakan, rasa terang bulan ini benar-benar spesial. Rasa cokelat yang mendominasi dan crunchy khas ala toblerone langsung terasa memenuhi mulut. Ditambah lagi dengan rasa toping yang super mantap, membuat menu ini terasa semakin spesial. Kulit terbulnya pun sangat lembut,” tambahnya.


Untuk harga, Terbul Tuyul dibandrol mulai Rp 8 Ribu sampai Rp 28 Ribu. Sedangkan untuk paket ulang tahun dengan harga Rp 28 Ribu sampai Rp 63 Ribu.
Eka mengatakan, Terbul Tuyul ini juga bisa dipesan dalam jumlah yang banyak untuk acara seperti ulang tahun, kegiatan arisan dan acara lainnya. Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan layanan dengan aplikasi ojek online bagi pelanggannya.


Lebih lanjut, manisnya berbisnis terang bulan mini kini dirasakan Eka. Dalam sebulan, dia dapat meraup omzet kotor sebesar Rp 10 Juta hingga Rp 15 Juta. Legitnya keuntungan yang dirasakan Eka bahkan membuat dia rela meninggalkan pekerjaannya yang tergolong mapan sebagai karyawan tetap salah satu perusahaan di Malang. Dia pun berencana untuk mengepakkan sayap usahanya.
"Saya berencana membuka akan membuka cabang di beberapa titik dikota Malang ," tandasnya. (mp4/ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Agiem Cristian