Terjadi Aksi Vandalisme Di Dinding Underpass Singosari

Minggu, 20 Oktober 2019

Sabtu, 14 Sep 2019, dibaca : 522 , udi, ira

MALANG - Dinding underpass Singosari dikotori oleh tangan jahil yang tidak bertanggung jawab. Di sisi barat, dinding tersebut telah dihiasi dengan tulisan dan gambar. Hal itu tentu saja disesalkan banyak orang. Terlebih PT Jasa Marga Pandaan Malang (JPM), yang mengaku kecewa dengan ulah orang tak bertanggung jawab dengan  mencorat-coret tembok. Karenanya, PT JPM berencana melaporkan vandalisme ini ke pihak yang berwajib.
"Saat ini sedang kami koordinasikan dengan kepolisian. Kami akan melaporkan, karena ini salah satu bentuk pengerusakan," kata Direktur Teknik PT JPM, Siswantono, Sabtu (14/9).
Siswantono menceritakan, mengetahui adanya vandalisme di dinding underpass Singosari pada Sabtu (14/9) pagi. Hal tersebut setelah ada pegawai PT  JPM mengupload foto vandalisme itu di grup WA JPM.
"Terus terang saya kaget saat melihat foto tersebut, dan seketika saya melakukan klarifikasi kepada pegawai PT  JPM untuk mengetahui pelakunya," tambahnya dengan nada geram.
Namun, pegawai tersebut tidak mengetahui orang yang melakukan vandalism itu. "Aksi ini kemungkinan dilakukan saat malam hari, saat kondidi kendaraan sepi," kata Siswantono, yang mengaku dia juga mengetahui vandalisme di underpass Singosari ini melalui grup Facebook.
Siswantono sangat menyesalkan perbuatan pelaku vandalisme. Karena ulahnya, dinding underpass menjadi kotor. "Dinding ini harusnya tetap bersih, dan tidak seharusnya ada coretan-coretan, karena mengganggu keindahan," tuturnya.
Pihak PT JPM tidak tinggal diam, dan berencana menutup tulisan dan coretan itu dengan cat. "Saat ini sedang kami upayakan untuk dibersihkan. Jika tidak bisa, kami menutupnya dengan cat," tambahnya.
Aksi vandalisme di dinding underpass Singosari itu juga ramai dibicarakan di salah satu grup media sosial Facebook. Salah satu netizen bernama Anang Sam mengupload  foto vandalisme tersebut. Ada tiga foto yang. diupload oleh Anang. Dua diantaranya juga terlihat seseorang serta motor, yang dimungkinkan adalah pelaku vandalisme.
Tiga foto tersebut diberi caption :  'Assalamualaikum admin... Telah terjadi vandalisme di daerah underpass Karanglo Batu.. Kronologi ayas moleh kerjo ndelok arek2 sedang coret2 moro ak mandek mungkin arek e ero moro kabur nang arah Karanglo..
Terus aku takok arek sing ngamen di daerah stopan kunu (jare arek e nggowo scopy abang pleret. Putih) nopol e nggak ero. arep tak uber pelaku wes ngibrit disik i
#pun sak monten informasine ngapunten bahasane belepotan'.
Aksi vandalisme inipun menuai banyak komentar. Itu terbukti, pukul 07.18 komentar terkait aksi vandalisme itu sudah mencapai 256 komentar, dan foto itu dibagikan 5 kali.
Sementara dari pantauan Malang Post, vandalisme di underpass Singosari ada di sisi barat. Atau susi lajur Malang-Surabaya. Ada dua spot dinding yang dicoret. Di spot utara, hanya terdapat tulisan Good Save Well Played. Tulisan itu menggunakan pilox warna merah. Sedangkan di sisi selatan, selain ada tulisan Good Save Well Played, juga ada gambar. Ada juga tulisan menggunakan pilox warna orange yang belum jadi. Hingga berita ini diturunkan, belum ada upaya dari PT JPM yang membangun underpass membersihkan vandalisme tersebut. (ira/udi)



Minggu, 20 Okt 2019

Ya Sepakbola Ya Karate

Loading...