MALANG POST - Tetap Eksis, Pengurus Kopwan SBW Sujud Syukur

Senin, 25 Mei 2020

  Mengikuti :


Tetap Eksis, Pengurus Kopwan SBW Sujud Syukur

Minggu, 26 Apr 2020, Dibaca : 1128 Kali

MALANG – Pengurus Koperasi Wanita (Kopwan) Setia Budi Wanita (SBW) Kota Malang masih tetap eksis di tengah pandemi Covid-19. Di tengah roda perekonomian terpuruk dan masyarakat banyak yang terdampak, Kopwan SBW masih bisa survive dalam dua bulan terakhir.


Sebagai wujud rasa syukur, para pengurus Kopwan SBW melakukan sujud syukur pada akhir pekan kemarin. Suasana haru tampak dalam kegiatan yang digelar di kantor mereka di Jalan Raden Intan, Arjosari. Linangan air mata tak kuasa dibendung dari para pengurus, mensyukuri karunia yang tak terhingga.  Ketua Kopwan SBW Dr. Sri Untari MAP,  menyampaikan,  di saat pandemi Covid-19, Kopwan yang dipimpinnya berjalan tanpa ada kendala.
   "Ditengah pandemi Covid-19, usaha yang  kami lakukan masih bisa survive. Semua anggota SBW dan keluarganya dalam kondisi baik-baik dan sehat. Sudah selayaknya kami mensyukuri nikmat ini," kata Sri Untari.


Meski Kopwan SBY berjalan dengan baik, menurutnya ada anggotanya yang juga terdampak Covud-19 yang perlu mendapat bantuan. Pihaknya sudah menyiapkan bantuan untuk anggotanya yang terdampak. Karena kondisi SBW  seperti ini merupakan anugerah yang tak terhingga dari Allah SWT. Apalagi para pengurus juga menjadi tumpuhan hampir 10 ribu anggota dan keluarganya.
      "Kami ikhlas melayani anggota. Karenanya, bersama para pengurus kami menggelar sujud syukur, sekaligus memohon doa agar seluruh anggota SBW dan keluarganya  tetap diberikan keselamatan, kesehatan dan terhindar dari segala bala dan wabah," ungkapnya.


        Dijelaskannya, para anggota mengerti dan memahami nilai-nilai koperasi yang sesungguhnya. Demikian halnya dengan para pengurus yang sudah melakukan   segala dayanya berjuang sehingga membuat semuanya bisa terjadi.
            "Alhamdulillah sejuah ini SBW  dengan cara bergotong royong, bisa saling membantu, diantara anggotanya, semua permasalahan bisa teratasi," terang anggota DPRD Provinsi Jatim itu.


       Berdasarkan hasil evaluasi lapangan maupun evaluasi keuangan, lanjut dia, Koperasi SBW masih bisa stabil. Bahkan progresnya positif pada semua entitas, disaat sektor usaha mengalami masalah yang berat.
       "Kami juga berkirim doa kepada leluhur kami, dan leluhur seluruh bangsa Indonesia, semoga beliau-beliau yang telah merintis berdirinya koperasi dan berdirinya Indonesia, mendapat ampunan dan tempat yang mulya disisi Allah," tandasnya. (mp4/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Agiem Cristian