Tetap Modis dengan Masker

Selasa, 26 Mei 2020

  Mengikuti :


Tetap Modis dengan Masker

Kamis, 16 Apr 2020, Dibaca : 8286 Kali

MALANG - Ada banyak cara membuat tampilan tetap modis dan percaya diri dengan balutan masker yang menutupi wajah. Di Malang terdapat butik yang memanjakan pelanggannya dengan kreasi menarik.  Contohnya, Silla Moda Boutique.


Rektor Universitas Gajayana (Uniga) Malang, Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE, MM merupakan salah satu pelanggan butik tersebut. Dyah memiliki cara memilih masker kain yang telah dikreasikan menggunakan beragam pernak pernik seperti mutiara, diamond maupun brokat.
Perempuan berhijab ini menceritakan  kerap menyesuaikan masker dan busana yang dipakainya. Misalnya ketika mengenakan baju kantor warna hitam, ia akan memakai masker warna hitam dengan hiasan bunga pada bagian tepi atas serta sentuhan beberapa permata.
"Masker bermotif ada aksesorisnya menambah motivasi kita. Sehingga ketika dilihat keluarga apalagi anak itu menyenangkan dan memberikan semangat tersendiri," ujar  Dyah.


Mengenakan masker kain yang disesuaikan dengan warna baju juga menjauhkan rasa bosan. Selain itu, ketika bisa menggunakan pakaian yang sesuai pilihan secara tidak langsung dapat memberi energi positif maupun aura menyenangkan untuk diri sendiri dan orang lain.
Dyah menambahkan masker kain koleksinya tersebut selain dapat melindungi diri dari paparan virus juga membuat tampilan semakin cantik. Artinya meski berbalut masker tidak mengurangi kecantikan perempuan sedikitpun.
"Masker kain bermotif ini saya pesan di Silla Moda Boutique. Waktu itu memang meminta butik langganan saya untuk membuatkan masker kain dari bahan sifon atau katun dan saya minta desainnya yang seperti ini," terangnya.


Ia sengaja meminta dibuatkan masker kain dengan banyak pernak pernik lantaran sangat menyukai aksesoris. Apalagi Silla Moda Boutique yang telah menjadi langganan selama kurang lebih 20 tahun ini menyedikan aneka aksesoris yang bagus sekaligus bisa menyesuaikan dengan keinginan sehingga tidak membuatnya bosan.
Terlebih masker kain rancangan Silla Moda Boutique didesain dengan menggunakan bahan pilihan serta warna bermacam dan aksesoris berbeda-beda. Jika disesuaikan dengan baju tentu membawa semangat tersendiri untuk menjalani serangkaian aktivitas.
"Awalnya beli lima item, kemudian order lagi empat atau kadang dua dan sekarang total memiliki kurang lebih 15 masker sesuai warna baju saya ada peach, merah, abu-abu, ungu, hitam dan polkadot," papar perempuan asal Trenggalek ini.


Menurutnya masker koleksinya tersebut tidak mahal yakni harga Rp 35 ribu sampai Rp 70 ribu, tergantung aksesoris yang diinginkan. Masker kain koleksinya dari Silla Moda Boutique ada yang bermotif permata, mutiara dan bunga.
"Sebelumnya memakai masker medis yang sekali pakai lalu buang. Kalau dipikir-pikir kok justru gak hemat, lalu saya mulai menggunakan masker kain," tegas Prof. Dyah.


Sementara itu, Owner Silla Moda Boutique, Dalila Al Jufri, mengatakan, masker yang diproduksinya ada dua jenis. Yakni berbahan kain sifon atau katun dan masker berbahan scuba yang semuanya dikerjakan secara handmade.
"Masker kain ada yang desainnya dikombinasikan dengan bunga, payet, permata, mutiara atau mix sedangkan bahan scuba aksesoris yang digunakan hanya diamond," ujar Dalila.


Untuk menghasilkan satu masker Silla Moda Boutique tak main-main pasalnya semua proses pembuatan dikerjakan secara manual dengan tingkat kesulitan berbeda-beda. Satu masker produksinya paling tidak membutuhkan waktu kurang lebih 5-6 jam.
Ia melanjutkan tingkat kesulitan yang paling tinggi berada pada jahitan dan payet lantaran ada permata yang ditabur sehingga harus benar-benar rapi. Dalam satu hari Silla Moda Boutique bisa menghasilkan 10 item masker dan 12 masker apabila bahan scuba.
"Kain yang kami pakai sifon ceruti yang diamond, enak dan nyaman saat dipakai serta tidak panas," jelasnya.


Harga yang ditawarkan Silla Moda Boutique yakni Rp 35 ribu, namun bisa lebih sesuai dengan permintaan. Tak jarang pula customernya request desainnya sendiri sehingga berbeda dari yang lainnya.
Ditegaskan Dalila bahwa masker kain yang diproduksinya juga telah diuji sesuai standar WHO. Sehingga selain kekinian, cantik dan stylish juga aman digunakan.  "Awalnya kami produksi supaya berbeda ternyata respon masyarakat bagus dan banyak permintaan, sudah ada lebih dari 200 pcs terjual dan kami juga mengirimnya ke luar Jawa," tutup Dalila.


Makser kain dengan desain cantik dan unik tersebut bahkan juga bisa digunakan sebagai hadiah lebaran agar tetap cantik di hari raya meskipun harus mengenakan masker bahkan juga bisa diberi inisial nama customer. Silla Moda Boutique ini juga memberikan gratis masker kain untuk pembelian busana koleksinya. (lin/van)

Editor : Vandri Battu
Penulis : Linda Elpariyani