Tia Dwinovita Putri Belajar Hal Baru

Minggu, 31 Mei 2020

  Mengikuti :


Tia Dwinovita Putri Belajar Hal Baru

Kamis, 19 Mar 2020, Dibaca : 1263 Kali

HOBI traveling membawa Tia Dwinovita Putri berkarir disektor pariwisata. Pekerjaan yang dijalani dengan kesenangan, membuatnya dia merasa nyaman sebagai staf pusat informasi pariwisata (PIP) Dinas Pariwisata Kota Batu.
"Saya sangat suka traveling. Kebetulan saya juga bekerja di sektor pariwisata sehingga membuat saya makin nyaman dan lebih banyak mengeksplore berbagai tempat wisata. Saya juga bertemu orang baru, memiliki pengalaman baru dan banyak belajar hal baru," ujar Puput sapaan akrabnya.


Kepada Malang Post ia menerangkan, bekerja disektor wisata, baginya pekerjaan yang sangat asyik. "Sebagaimana qoute Bapak Ridwan Kamil, yaitu pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar," imbuhnya.
Selain itu, Puput bertugas untuk mempromosikan tentang objek wisata, salah satunya meramaikan wisata melalui sosial media. Misalnya di Coban Lanang ia mengabadikan foto spot menarik. Kemudian ia posting di IG atau WA.


Alumnus Fakulas Pertanian UB ini mengungkapkan, Kota Batu memiliki banyak jenis wisata. Seperti wisata budaya, sejarah, religi, agrowisata, wisata alam maupun buatan.
"Jadi bagiku berwisata di Kota Batu sangat nyaman. Selain beragam destinasi wisata dan keindahan alam yang menunjang. Masyarakat juga beragam dan ramah. Sehingga berkesinambungan dengan kota wisata batu yang merupakan kota wisata dimana hospitality sangat dibutuhkan untuk menunjang sektor pariwisata," tandasnya.


Ditengah iso virus corona, sector wisata memiliki tantangan besar. Itu karena objek wisata harus tutup sementara dan wisatawan takut berlibur. Dia berharap, kasus corona ini cepat selesai dan sector wisata kembali pulih. (eri/gis)

Editor : Guest Gesang
Penulis : Kerisdiyanto