MALANG POST - Tiga Eksekutor Vandalisme Dibekuk, Pelakunya Mahasiswa Asal Sidoarjo, Lawang serta Singosari

Senin, 25 Mei 2020

  Mengikuti :


Tiga Eksekutor Vandalisme Dibekuk, Pelakunya Mahasiswa Asal Sidoarjo, Lawang serta Singosari

Selasa, 21 Apr 2020, Dibaca : 2229 Kali

MALANG - Polresta Malang Kota menangkap tiga pelaku vandalisme. Ketiganya diketahui sebagai mahasiswa yang sering malakukan aksinya di wilayah Kota Malang. Yakni berinisial F, Al serta S. Mereka diamankan di rumahnya masing-masing pada hari Minggu (19/4) dan Senin (20/4).


Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata mengungkapkan, penangkapan tiga pelaku vandalisme yang diduga masuk dalam jaringan anarko tersebut baru pertama kali dilakukan.

"Di Jawa Timur baru Kota Malang yang menangkap eksekutornya,” ujarnya kepada Malang Post Selasa (21/4).


Menurutnya ketiga terduga pelaku vandalisme ini, sudah melakukan aksi corat-coret pada 33 titik di Kota Malang. Para pelaku merupakan mahasiswa salah satu PTS di Malang. Mereka berasal dari Sidoarjo, Kecamatan Lawang serta Singosari.
“Mereka sudah dimintai keterangan. Selain itu kami juga masih melakukan pengembangan untuk mencari pelaku lainnya,” tegas Leonardus.


Dikatakan dia, dalam beraksi para pelaku berboncengan motor menuju lokasi sasaran. Kemudian dengan alat cat pilox yang dibawanya, mereka lantas melakukan corat-coret pada tembok. Aksi mereka ini selalu dilakukan pada tengah malam, mulai pukul 00.00 sampai pukul 04.00.
“Setiap kali beraksi mereka selalu membagi tugas. Ada yang berperan sebagai yang mencoret, sedangkan lainnya ada yang bertugas sebagai pengawas,” tuturnya.


Dengan penangkapan tersebut, Leo berharap masyarakat tidak cemas lagi. Sebab beberapa hari sebelumnya, masyarakat merasa cemas dengan keberadaan kelompok anarko yang telah merancang untuk melakukan penjarahan.
"Ungkap kasus ini mudah-mudahan memberi kelegaan masyarakat. Akan segera kami rilis kejelasan kasusnya," pungkasnya.(tea/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Amanda Egatya