MalangPost - Truk Muat Kaca Terguling, Penumpang Terjepit

Senin, 13 Juli 2020

  Mengikuti :

Truk Muat Kaca Terguling, Penumpang Terjepit

Jumat, 29 Mei 2020, Dibaca : 2067 Kali

MALANG – Pertigaan Jalan Raden Intan Kota Malang, Jumat (29/5) sempat macet. Penyebabnya truk N-8362-BA bermuatan kaca terguling di tengah jalan. Selain mengakibatkan muatan kacahnya pecah dan berserakan, seorang penumpang juga terjepit tak sadarkan diri. Sementara sopir dan satu penumpang lainnya mengalami luka-luka.


Hendra Cipta, 30, warga Losari Kecamatan Singosari ini, yang sempat tak sadarkan diri karena terjepit. Beruntung dia segera tertolong yang kemudian dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan dua korban lain yang terluka adalah sopir truk Muhammad Ghufron, 34, warga Kecamatan Lawang serta seorang penumpang lagi, Agus Prasetyo Dedy Yulianto, 22, warga Kecamatan Poncokusumo.
“Pengemudinya hanya mengalami luka ringan. Lalu Agus mengalami luka di pelipis, sedangkan Hendra luka di kepala dan tidak sadarkan diri,” ujar Panit Lantas Polsek Blimbing Ipda Syaiful Ilmi.


Peristiwa kecelakaan tunggal terjadi sekitar pukul 10.30. Semula truk melaju dari barat ke timur. Sesampai di lokasi truk berniat belok kanan ke arah selatan. Ketika berjalan menikung itulah truk langsung terguling.
Selain karena kelebihan muatan, tali untuk mengikat muatan juga kurang kencang. Untungnya ketika terguling, tidak ada kendaraan yang melintas di sampingnya. Namun demikian, kejadian itu sempat mengakibatkan kemacetan. Karena tidak hanya pecahan kaca yang berserakan di jalan, tetapi solar truk juga tercecer.


Butuh waktu beberapa jam untuk mengevakuasi truk tersebut. Karena sebelum warga dan petugas terlebih dahulu menolong korban yang terjepit. Baru selanjutnya membersihkan kaca yang berserakan. Setelah itu baru mengevakuasi truk dengan mendatangkan kendaraan alat berat milik Polresta Malang Kota.(tea/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Amanda Egatya