MalangPost - Tubuh Sudarto Ditemukan Jarak 20 KM

Senin, 06 Juli 2020

  Mengikuti :


Tubuh Sudarto Ditemukan Jarak 20 KM

Jumat, 29 Mei 2020, Dibaca : 1614 Kali

Tulungagung - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad seorang warga Blitar yang tenggelam di aliran Sungai Brantas. Tubuh korban ditemukan sejauh 20 kilometer dari lokasi kejadian. Korban diketahui bernama Sudarto, 41, warga Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar.

   Baca juga : Cari Ikan, Hilang Tenggelam Terseret Arus


Koordinator Pos Basarnas Trenggalek Yoni Fariza mengatakan korban ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB di wilayah Kecamatan Ngantru, Tulungagung. Jasad korban mengapung dan terseret aliran sungai.
"Korban sudah berhasil kami evakuasi dan dibawa ke RSU Mardi Waluyo Kota Blitar untuk dilakukan visum dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Yoni, Jumat (29/5).


Lokasi korban ditemukan, sejauh 20 kilometer dari tenggelamnya korban. Tim SAR yang terbagi menjadi lima tim tersebut sebelumnya telah melakukan penyisiran melalui jalur darat dan aliran sungai.
"Penyisiran kami lakukan sejauh 25 kilometer dari lokasi kejadian atau sampai wilayah Ngujang, Kecamatan Ngantru, Tulungagung," ujarnya. Dengan ditemukannya jasad korban, maka operasi pencarian resmi ditutup dan seluruh anggota Tim SAR gabungan dikembalikan ke satuan masing-masing.


Sebelumnya Sudarto dilaporkan hilang pada Rabu (27/5) siang. Saat itu korban bersama rekannya mencari ikan di aliran Sungai Brantas dengan menggunakan jasa perahu penyeberangan. Saat di tengah perjalanan rekan korban menceburkan diri ke sungai dengan menggunakan pelampung ban. Sesaat kemudian korban ikut menceburkan diri ke sungai, justru tenggelam dan hilang terseret arus sungai.(iwd/iwd/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Jatim