Tumbangkan Harimau Remaja, Juara 3 Setelah Seri Penalti Lawan Singapura

Rabu, 03 Juni 2020

  Mengikuti :


Tumbangkan Harimau Remaja, Juara 3 Setelah Seri Penalti Lawan Singapura

Senin, 09 Mar 2020, Dibaca : 2994 Kali

MALAYSIA - Setelah tak lolos dalam babak kualifikasi, 16 tim diadu kembali untuk memperebutkan Shield Competition. Timnas Pelajar Fopssi U-12 masuk dalam perebutan juara 1-3 yang berlangsung seru dan ketat. Setelah berjuang memenangkan tiga pertandingan, salah satunya menghajar Harimau Remaja Malaysia dan seri penalti lawan Singapura, Tim Pelajar Fopssi harus puas menjadi juara tiga. Kemenangan ini pun hadiah yang dipersembahkan pasukan garuda muda untuk Indonesia.

Pertandingan pertama dibuka dengan meladeni AB Harimau Remaja. Kapten tim Bozan dkk langsung tampil menyerang pertahanan Harimau Remaja. Para pemain muda ini tampil garang karena sebelumnya Bayu Narasugara, pelatih Timnas Pelajar U-12 mengajak semua tim dan official berdoa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya di pinggir lapangan. Suasana pun haru dan semangat nasionalisme Garuda Garuda muda pun langsung bangkit.

Terus menerus menekan pertahanan lawan membuat gawang Harimau Remaja pun langsung bobol. Setelah gol pembuka, Haikal dkk makin terus menekan. Gol kedua dan ketiga pun tercipta berkat penampilan ciamik, Haikal, Faisal, Anggit, Anggi dan Azhar. Hingga pertandingan terakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Timnas Pelajar Fopssi U-12.

   Baca juga : Mengikuti Timnas Pelajar Fopssi U-12 Bertanding di Malaysia

 

Laga kedua kali ini bukan Malaysia. Tapi Euro Soccer Academy Singapura. Tekanan lawan saat tendangan bebas ke arah gawang membuat gawang yang dikawal Jaka bobol. Tertinggal 1-0, Azhar dkk makin kalap. Mereka terus menggempur pertahanan Singapura dengan serangan dari segala penjuru. Hingga akhirnya gawang Singapura pun jebol. Skor 1-1 memaksa pertandingan harus berakhir penalti. Skor akhir imbang 3-3 sama kuat.

Pertandingan ketiga, Timnas Pelajar harus meladeni ATHL 11 Titan. Setelah hasil seri saat melawan Singapura membuat Timnas Pelajar tampil beringas. Harus menang membuat Jaka dkk berjuang keras menggempur pertahanan lawan. Perjuangan pun tak sia sia.skor akhir 1-0 untuk kemenangan Timnas Pelajar.

Dan pertandingan terakhir, giliran Levent dkk diterjunkan untuk menyempurnakan kemenangan. Tekanan demi tekanan yang dbangun barisan penyerang Haikal dkk membuat skor akhir 3-0 untuk kemenangan timnas pelajar. Hasil ini mengukuhkan wakil Indonesia ini tampil sebagai juara ketiga.

Manager Timnas Pelajar U-12 Sugirin Tjastoni mengaku bangga perjuangan Bozan dkk sudah sangat luar biasa. "Atas nama tim, kami berterima kasih kepada semua, Kemenpora, Tim Pelatih, Official, orang tua atlet dan pihak-pihak yang ikut menyukseskan keberangkatan dan keikutsertaan Timnas Pelajar Fopssi U-12 ini. Kami mohon maaf belum berhasil membawa prestasi juara yang lebih tinggi. Tapi kami bangga mental dan semangat tanding anak anak luar biasa, berjuang membawa nama Indonesia di kancah internasional," ungkap alumni Ilmu Komunikasi FISIP UMM ini.

Levent Farras Rabbani, satu satunya anggota Timnas Pelajar Fopssi dari Jawa Timur, khususnya Malang mengaku senang. "Saya senang bermain untuk Indonesia. Saya ingin bermain lagi di pertandingan internasional lainnya. Banyak teman dan menyenangkan," ungkap siswa SD Muhammadiyah 08 (Mapan) Dau  Malang ini.(*)

Editor : Abdul Halim
Penulis : Redaksi