UM Pamerkan Karya Alumni

Minggu, 20 Oktober 2019

Jumat, 13 Sep 2019, dibaca : 564 , rosida, asa

MALANG - Ratusan alumni Universitas Negeri Malang (UM) yang tergabung dalam Ikatan Alumni (IKA) UM memamerkan berbagai macam produk unggulan pada ajang IKA UM Fair di Graha Rektorat UM, Jumat (13/9). Mulai dari produk fashion dengan lukisan cat acrylic, kain selendang sutra, hingga kerajinan dinding bernilai seni tinggi.
"Karya-karya terbaik dari para alumni saat ini semua ada disini, saya persilahkan pada pihak-pihak yang ingin melakukan kerjasama lebih lanjut," pungkas Wakil Rektor I UM Prof. Budi Eko Soetjipto, M.Ed, M.Si ketika membuka IKA UM Fair kali ini.
Lebih lanjut, Plt Ketua IKA Alumni UM Prof. Dr. Mohammad Ainin M.Pd, menyebut bahwa IKA UM Fair kali ini adalah untuk memberikan kontribusi kepada UM. Para alumni yang sudah berkiprah di bidang mereka masing-masing bersedia untuk menularkan ilmu yang telah didapat, kepada teman-teman mahasiswa yang masih menempuh pendidikan di UM.
"Salah satu rangkaian kegiatan IKA UM adalah IKA UM Fair, dalam rangka menunjukkan produk-produk unggulan yang telah dihasilkan oleh para alumni. Tujuannya untuk mengenalkan alumni kepada para mahasiswa, sekaligus untuk memotivasi mereka dalam menhasilkan sebuah karya," kata
Serangkaian kegiatan IKA UM kali ini adalah bagian dari Reuni Akbar yang akan digelar selama tiga hari, yakni sejak 13 -15 September mendatang. Selain IKA UM Fair, rangkaian kegiatan lain yang akan digelar ialah workshop pelatihan acrylic painting sampai dengan penyuluhan edukasi kanker yang diberikan langsung oleh para anggota IKA UM.
"Untuk workshop acrylic painting kita batasi hanya 90 mahasiswa, dan itu khusus untuk mahasiswa UM. Karena ini merupakan wujud kontribusi dari IKA UM. Kalau kita buka untuk kampus lain juga pasti yang daftar bisa mencapai ratusan," lanjutnya.
Sementara itu, salah satu alumni UM yang akan membagikan ilmunya terkait acrylic painting pada workshop selanjutnya, yakni Nunuk Bagiastuti Wibowo, menyampaikan pada para alumni dan mahasiswa bahwa ilmu yang ia dapat di UM sangat membantunya dalam berkarya hingga skala internasional.
"Saya alumni Bahasa Inggris, tapi saya memilih menekuni apa bakat saya yaitu melukis. Tapi ilmu yang saya raih di kampus sangat bermanfaat bagi saya ketika memasarkan produk saya ke luar negeri. Produk saya juga sudah pernah digunakan oleh Ibu Ani Yudhoyono," ujarnya memberikan motivasi pada para peserta IKA UM Fair.(asa/oci)



Jumat, 18 Okt 2019

Sebanyak 23 PT di Jatim Merger

Loading...