MALANG POST - Unidha Bantu Mahasiswa yang Tidak Pulang Kampung

Senin, 25 Mei 2020

  Mengikuti :


Unidha Bantu Mahasiswa yang Tidak Pulang Kampung

Jumat, 17 Apr 2020, Dibaca : 2730 Kali

MALANG - Pandemi Covid-19 yang tengah melanda masyarakat benar-benar berdampak pada kondisi kehidupan sosial ekonomi masyarakat. Kebijakan pemerintah dengan melakukan imbauan pembatasan sosial sangat berdampak pada penurunan pendapatan masyarakat, khususnya bagi pekerja harian. Hal itulah yang menggugah kepedulian Universitas Wisnu Wardhana (Unidha) Malang.


Kepedulian dari berbagai pihak, tidak hanya pemerintah, perlu digalakkan aksi saling peduli dan saling membantu.
"Unidha Malang turut berkomitmen untuk berkontribusi dalam memberikan aksi peduli sesama, khususnya untuk sivitas akademika dan masyarakat yang terdapak pandemi Covid-19 ini," kata Rektor Unidha, Prof. Dr. Suko Wiyono, SH, MH.


Dijelaskannya, kepedulian Unidha Malang terhadap dampak penyebaran virus ini bagi masyarakat diwujudkan melalui program Unidha Malang Peduli Covid-19. "Program yang dijalankan melalui penerimaan donasi dari berbagai pihak ini dihimpun untuk diwujudkan berupa paket sembako yang siap disalurkan kepada sivitas akademika dan masyarakat yang membutuhkan bantuan," terangnya.


Dipaparkannya, hingga Rabu (15/4) lalu, dana yang terkumpul mencapai  Rp 43,3 juta, belum termasuk donasi yang berupa sembako. "Unidha Malang telah menyiapkan kurang lebih seribu paket sembako berupa 5 kilogram beras. Penyaluran bantuan ini akan dilakukan secara bertahap," tegas Suko, sapaannya.


Untuk tahap pertama akan dibagikan 250 paket sembako. Sasaran utama penerima bantuan ini adalah mahasiswa Unidha Malang yang memilih untuk tetap tinggal di kos atau kontrakan. Selain mahasiswa, paket bantuan juga akan diprioritaskan untuk masyarakat disekitar kampus yang berprofesi sebagai pekerja harian, seperti pedagang kaki lima, tukang becak, dan pekerja lain.


Melalui penyaluran bantuan ini, Unidha Malang berharap bisa berkontribusi dalam gerakan peduli dan saling membantu masyarakat terdampak Covid-19. "Unidha Malang berharap bisa sedikit meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kami masih membuka kesempatan berdonasi bagi para pihak yang ingin menyisihkan rizkinya  guna disumbangkan kepada masyarakat," tegas dia. (mar/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Sumarga