MalangPost - Utamakan APD Dokter dan Perawat

Sabtu, 08 Agustus 2020

  Mengikuti :

Utamakan APD Dokter dan Perawat

Selasa, 31 Mar 2020, Dibaca : 8973 Kali

MALANG - Kecukupan fasilitas kesehatan menjadi hal yang paling diperhatikan Komisi D DPRD Kota Malang di tengah wabah virus corona saat ini. Ini menjadi penting sebagai refleksi dan evaluasi di HUT Ke 106 Kota Malang yang dirayakan dengan penuh keprihatinan ini.
Situasi darurat Covid-19 memang tidak bisa dielakkan. Tapi hal ini bisa menjadi pelajaran serius bagi Pemko

t Malang untuk selalu siaga dalam hal fasilitas kesehatan.
“Hari ini seharusnya sudah mulai dicarikan bagi warga Kota Malang terdampak untuk fasilitas kesehatan. Diberi perawatan dan kecukupan sandang pangan di tengah wabah virus Corona ini. Ini yang akan kami awasi,” kata Ketua Komisi D DPRD Kota Malang Wanedi.
Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, telah menginstruksikan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang untuk menjaga dan memperhatikan kelengkapan APD (Alat Perlindungan Diri) petugas-petugas tenaga kesehatan yang berada di garda depan.


Lebih diutamakan pada pengawasan kelengkapan APD hingga ke tenaga kesehatan di Puskesmas-Puskesmas yang ada di Kota Malang.
“RSUD Kota Malang dengan anggaran Rp 15 miliar juga kami awasi pelaksanaannya. Karena ini urgent sekali kami akan siap mendukung pula untuk anggaran jika dibutuhkan lainnya,” tandas Wanedi.


Ia pun berharap, sinergi ini menjadi sebuah kekuatan bersama seluruh komponen masyarakat Kota Malang, baik pimpinan, jajaran samping hingga warg untuk bekerjasama perang melawan virus corona. (ica/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Francisca Angelina