MALANG POST - Wajah Pencuri Terekam CCTV, Polisi Target Secepatnya Tertangkap

Senin, 25 Mei 2020

  Mengikuti :


Wajah Pencuri Terekam CCTV, Polisi Target Secepatnya Tertangkap

Selasa, 21 Apr 2020, Dibaca : 3228 Kali

MALANG – Polisi mendapatkan petunjuk terkait kasus pencurian yang terjadi di Malbourne Coffee Shop Jalan Candi Panggung, Kota Malang Senin (20/4). Dari rekaman CCTV yang ada di kafe tersebut, petugas mendapati wajah pelakunya. Hanya saja hingga Selasa (21/4) petugas masih menyelidiki pelaku tersebut.
“Kasusnya terus kami selidiki. Bukti awal tentang pelakunya sudah kami kantongi. Sekarang masih proses identifikasi,” jelas Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata kepada Malang Post.


Menurutnya, kasus pencurian yang terjadi di kafe milik Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Rimzah S.Ip ini menjadi atensi serius. Selain sudah melakukan olah TKP, polisi juga sudah menerjunkan tim khusus untuk memburu pelakunya. Target secepatnya pelaku pencurian bisa ditangkap.
“Mohon doanya saja, supaya secepatnya pelaku bisa tertangkap. Anggota sekarang sedang di lapangan untuk memburunya,” tegas Simarmata.


Sementara, melihat rekaman CCTV yang menangkap wajah pelaku, diketahui bahwa pelakunya terlihat masih muda. Pelaku diketahui memakai baju warna hitam saat beraksi dan rambutnya berwarna pirang.
Seperti diberitakan sebelumnya, Malbourne Coffee Shop di Jalan Candi Panggung, Kota Malang dibobol maling Senin (20/4) pagi. Akibatnya Rimzah S.Ip pemilik kafe sekaligus Wakil Ketua DPRD Kota Malang ini mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta. Selain kafe, toko berjualan sepatu yang ada di belakang kafe juga ikut dibobol.


Modus operandinya pelaku masuk dengan memanjat dinding sebelah timur. Kemudian merusak pintu rolling door dan jendela. Selanjutnya beraksi dengan mengambil beberapa barang berharga.
Diantaranya adalah dua buah tab Samsung A8 keluaran 2019, satu jam tangan for athlete 230J, satu jam tangan Garmin Vivo Sport, satu jam Polar A370, satu tas punggung Vans, satu kacamata vans, satu topi Oakley, satu jaket harimau Supply, satu kamera Nikon D3100, dan uang cash Rp 1 juta.(tea/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Amanda Egatya