MALANG POST - Wujud Dukungan, Beri Lunch Box untuk Tenaga Medis

Senin, 25 Mei 2020

  Mengikuti :


Wujud Dukungan, Beri Lunch Box untuk Tenaga Medis

Senin, 20 Apr 2020, Dibaca : 3462 Kali

MALANG – Hotel THE 1O1 Malang OJ memberikan lunch box kepada para tenaga kesehatan dan petugas kebersihan di dua rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Malang, Senin (20/4). Sedikitnya ada 80 paket lunch box yang diberikan ke RS Syaiful Anwar dan RS Lavalette sebagai wujud dukungan hotel di Jalan Dr. Cipto No. 11 Malang ini dalam menunjang gizi mereka.

 

Aksi solidaritas Hotel THE 1O1 Malang OJ tentunya mendapat support luar biasa dari karyawan hotel. Makanan dan minuman tersebut disiapkan bersama serta didistribusikan ke para petugas di dua rumah sakit tersebut yang sampai sekarang berjuang menangani Covid-19.

"Lunch box untuk tenaga medis dan tenaga kebersihan di dua rumah sakit terbesar di Kota Malang kami berikan dengan tujuan menunjang kebutuhan gizi harian. Apalagi mereka adalah pahlawan kemanusiaan dalam memerangi Covid-19. Sehingga kami menyuguhkan makanan dan minuman bergizi," ujar General Manager Hotel THE 1O1 Malang OJ, Ade Sudrajat.

 

Dilanjutkan Ade, pemberian lunch box ini direncanakan tidak hanya berjalan sekali saja. Di waktu mendatang juga akan kembali hadir terutama di bulan ramadan dalam memenuhi kebutuhan buka puasa dan sahur. Hotel THE 1O1 Malang OJ saat ini fokus ke tenaga kesehatan dan kebersihan, sebab tenaga kebersihan juga memiliki resiko besar terhadap paparan Covid-19.

"Karena tenaga kebersihan setiap hari harus memasuki ruang isolasi dan menjaga kebersihan di sana sehingga sangat memerlukan gizi agar imun tubuh tetap terjaga," paparnya.

 

Berbagai upaya dilakukan Hotel THE 1O1 Malang OJ untuk menerangi Covid-19 termasuk ikut berkontribusi membantu memenuhi kebutuhan gizi para petugas di garda depan. Selain itu, tindakan preventif juga dilakukan hotel ini guna memastikan lingkungannya tetap steril dan jauh dari paparan virus.

Sejak Maret lalu, hotel ini telah menerapkan SOP terbaru dengan menyediakan sarana cuci tangan di setiap area, menyediakan hand sanitizer, mengenakan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan.

"Ketika ada imbauan social distancing, kami juga ikut membantu pemerintah dengan menutup sementara hotel sehingga dapat membantu menekan memutus rantai penyebaran Covid-19," tegas Ade. (lin/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Linda Epariyani