MalangPost - XL Axiata Berikan Masker dan Hand Sanitizer untuk Jurnalis

Kamis, 13 Agustus 2020

  Mengikuti :

XL Axiata Berikan Masker dan Hand Sanitizer untuk Jurnalis

Rabu, 15 Apr 2020, Dibaca : 6816 Kali

MALANG – Peduli dengan keselamatan jurnalis dan pewarta foto saat bekerja di lapangan di tengah pandemo Covid-19, XL Axiata memberikan bantuan paket masker dan hand sanitizer. Rabu (15/4), Corporate Communiation XL Axiata East Region, Ibnu Syahban, menyerahkan paket masker dan hand sanitizer tersebut kepada Malang Post.

 

Ibnu mengatakan, selain tenaga kesehatan dan petugas keamanan, jurnalis dan pewarta foto juga merupakan garda terdepan. Setiap hari mereka berburu informasi untuk diberitakan kepada masyarakat sehingga sangat rentan tertular virus corona. “XL Axiata ingin ikut berkontribusi meringankan beban teman-teman jurnalis di lapangan dengan memberikan paket masker dan hand sanitizer ini,” ujar Ibnu kepada Malang Post.

 

Selain Malang Post, XL Axiata juga memberikan bantuan paket masker dan hand sanitizer kepada organisasi jurnalis dan fotogerafer di Malang, PWI dan PFI. Harapannya, lebih banyak jurnalis dan pewarta foto yang bisa memanfaatkan bantuan tersebut untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Direktur Utama Malang Post, Juniarno D Purwanto menyambut baik dukungan yang diberikan oleh XL Axiata. Ia mengatakan, semua lini memang harus ikut berperan aktif membantu pemerintah untuk menekan penyebaran virus corona tersebut.

“Malang Post pun sejak awal juga sangat pro aktif membantu pemerintah menangani penyebaran virus corona. Semua lini wajib ikut bergerak, tentunya sesuai dengan kapasitas masing-masing,” terangnya.

 

Sementara itu, selain program untuk jurnalis dan pewarta foto, XL Axiata juga memberikan bantuan APD untuk rumah sakit yang ditunjuk sebagai rujukan Covid 19. Hingga saat ini sudah ada 8.000 APD yang diberikan. Di Malang, rencananya akan diserahkan 1.000 APD kepada RSSA pekan depan. (nda)

Editor : Redaksi
Penulis : Dinda Zaeni