Yakin Bisnis Properti Cerah 2020

Rabu, 27 Mei 2020

  Mengikuti :


Yakin Bisnis Properti Cerah 2020

Rabu, 27 Nov 2019, Dibaca : 5220 Kali

MALANG - Optimis bisnis properti perumahan awal tahun 2020 semakin membaik, Aliansi Pengembang Perumahan Nasional (Appernas) Jaya DPC Malang mengukuhkan kepengurusan baru di Hotel Aria Gajayana, Selasa (26/11). Putusan kepengurusan baru tersebut juga langsung diberikan oleh DPD Appernas Jaya Provinsi Jawa Timur.
“Tahun 2019 ini memang merupakan tahun yang kelam, karena awan mendung menyelimuti program perumahan bersubsidi. Banyak para pengembang tidak bisa akad, sedang bunga bank terus berjalan. Hal ini memaksa kita mencari cara agar bisa tetap stabil,” Ketua DPP Pusat Appernas Mochammad Sya’i.
Melalui pengukuhan kepengurusan baru ini, Appernas Jaya berharap bisa terus mencapai hasil yang semakin baik. Pada kesempatan tersebut, Sya’i juga mengingatkan mereka yang menjabat di kepngurusan yang baru dan juga anggota lain agar terus memegang teguh visi misi dari Appernas Jaya.
“Saya mengingatkan visi Appernas sebagai asosiasi pengembangan perumahan yang produktif. Kemudian memiliki misi sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan sejuta rumah untuk rakyat,” lanjutnya.
Appernas Jaya sejauh ini juga bertekad menjadi mitra terbaik perbankan dari sisi bisnis propeti. Kemudian juga terus berupaya menjadi stake holder perumahan yang handal dan dapat dipercaya. Dan selalu berusaha kreatif dan inovatif dalam pengembangan teknologi bisnis properti.
Kepala BTN Kantor Cabang Malang Andy Wiyono mengungkapkan mendung sedang menggelayuti bisnis properti.  Tapi pihaknya masih optimis dan yakin bisnis property akan cerah kembali. ‘’Saya yakin semua ini merupakan ujian dari Tuhan. Tapi saya yakin juga pasti ada hikmahnya. Karena ketika daerah saya di Jogjakarta terkena gempa, setelah itu malah banyak muncul orang kaya baru,” tandasnya.
Menurutnya situasi mendesak atau tidak menguntungkan pasti akan menumbuhkan suatu inovasi dan kreativitas tersendiri. Seperti yang terjadi pada masyarakat Jogjakarta sesuai mengalami bencana alam gempa. Mereka justru menemukan beragam inovasi dan ide-ide gagasan baru untuk berbisnis.
“Bank BTN juga sejauh ini telah menghadapi berbagai gejolak, baik itu dari pengembang maupun dari user. Namun semuanya dilalui dengan optimis, sehingga bisa dilalui dengan baik,” lanjutnya.
Ketua DPD Jatim Saiful Bachri, SH mengungkapkan pengembang properti pasti membutuhkan perbankan. Termasuk juga BPR. Untuk terus bersinergi dan berinovai menjadi pengembang yang produktif dan semakin dipercaya masyarakat.(asa/lim)

Editor : halim
Penulis : Inasa