YBM PLN UP3 Malang dan BMH, Berbagi Berkah Muharram ke Yatim Duafa dan Lansia

Rabu, 16 Oktober 2019

Selasa, 10 Sep 2019, dibaca : 786 , parijon, asa

PEDULI: Anak-yatim duafa, penghafal Al-Qur'an binaan BMH menerima paket perlengkapan sekolah.

KEPANJEN - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Malang dan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jatim gerai Malang berbagi kepedulian. Pada peringatan Muharram tahun ini, memberikan paket bingkisan kepada puluhan lansia duafa di Ponpes Ibnu Sina, Panggungrejo Kepanjen, Selasa (10/9).
Selain memberikan paket bingkisan sembako berisi minyak goreng, beras, mie instan, gula, kopi, kecap dan teh senilai 200 ribuan, lembaga non-profit tersebut juga memberikan paket perlengkapan alat tulis. Paket alal tulis ini diberikan kepada anak-anak kurang mampu dan penghafal Al-Qur'an di ponpes tersebut.
Manager Operasional BMH Jatim gerai Malang Sony Abdul Karim S.Pd mengungkapkan, program peduli yatim duafa digelar serentak di seluruh Jawa Timur, termasuk di Kepanjen, Kabupaten Malang.
"Kita memberikan kepedulian kepada janda duafa serta anak-anak yatim-piatu duafa serentak di seluruh kota dan kabupaten di Jawa Timur. Kebetulan di Malang kita pusatkan di Kepanjen," kata Abdul Karim.
Khusus di Kepanjen, selain memberikan paket sembako, BMH juga didukung tim medis dari Klinik Hidayatullah untuk melayani cek up kesehatan para lansia.
"Cek up kesehatan meliputi tes gula darah, kolesterol, asam urat dan tensi darah yang ditangani tim medis dari klinik Hidayatullah Dau," terangnya.
Dalam kegiatan ini, seluruh yatim dhuafa tampak antusias dalam setiap rangkaian acara. Pada kesempatan tersebut pula, Karim menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan partisipasi untuk terselenggaranya acara.
"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh sponsor yang telah mensuport acara ini, terutama YBM PLN UP3 Malang dan Klinik Hidayatullah serta donatur semuanya. Sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik," pungkasnya. (mp3/sir/jon)



Loading...