4.000 Personel Gabungan Sukses Kawal Kunjungan Presiden di Jember

 
JEMBER - Kunjungan Presiden RI Joko Widodo untuk kali pertamanya ke Jember berjalan aman dan kondusif. Pengamanan itu tidak lepas dari kerja keras jajaran Korem 083/Baladhika Jaya yang sukses mengawal Jokowi dalam lawatannya ke Jember, Sabtu (12/8) sampai Minggu (13/8) lalu.
Dibawah kendali langsung Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Arm Budi Eko Mulyono S.Sos, MM, sekitar 4.000 personel gabungan TNI dan Polri sigap melakukan pengamanan di tiap koridor wilayah kunjungan. “Kesigapan dan kesiapan dari seluruh pasukan pengamananlah yang membuat kunjungan RI I berjalan dengan sukses. Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama dan kekompakkannya,” papar Budi kepada Malang Post, Senin (14/8).
Danrem kelahiran Pasuruan ini kembali mengatakan, seluruh pasukan sudah disiapkan secara matang dan siap dalam menjalankan tugas apapun ketika dibutuhkan. Termasuk dalam pengamanan presiden. 
Ia melanjutkan, pasukan gabungan sudah siap melaksanakan pengamanan VVIP, baik dari awal sebelum kedatangan sampai kembalinya Presiden RI yang datang bersama Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo di Jember. 
“Termasuk mengantisipasi bilamana Presiden seperti kebiasaannya berkunjung di luar rute yang sudah direncanakan. Semua pada akhirnya berjalan sesuai rencana dan lancar,” tegas Budi. 
Tidak hanya pengamanan terhadap RI 1 dan rombongannya saja, jajaran Korem 083/Baladhika Jaya dan pasukan gabungan juga menyambut hangat beberapa pejabat tinggi provinsi yang datang. Di antaranya  Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin dan Gubernur Jawa Timur H Sukarwo yang ikut mendampingi Presiden RI melaksanakan kunjungannya di Kabupaten Jember. 
Agenda Jokowi di Jember di antaranya penyerahan sertifikat hak atas tanah program Strategis Nasional, pembinaan dan fasilitasi, serta kerjasama akses reform oleh presiden RI kepada 2.850 orang se Jatim di New Sari Utama Jl. Gajah Mada  Kelurahan  Sempuksari Kecamatan Kali Wates  Kabupaten Jember. 
“Lalu ada pula agenda pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebanyak 1.725 kartu untuk siswa tingkat SD, SMP, SMA atau SMK dan kejar paket A, B dan C. Dan menghadiri Jember Fashion Carnival ke Unmuh dan lainnya. Semua lancar dan aman,” tandas Budi. (ica/lim)
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :