Khofifah dan Gus Ipul Resmi Berhadapan di Jawa Timur



SURABAYA - KPU Provinsi Jawa Timur resmi menetapkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.
"Nama calon Gubernur Khofifah Indar Parwansa dan calon Wakil Gubernur Emil Dardak, status memenuhi syarat. Nama calon gubernur Saifullah Yusuf dan calon wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno memenuhi syarat," ujar Ketua KPU Jatim Eko Sasmito, dalam rapat pleno di Kantor KPU Jatim, Surabaya, Senin (12/2).
Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Jatim Mohammad Amin mengatakan penetapan tersebut merupakan pintu gerbang dalam tahapan Pilkada Jatim. Seusai penetapan paslon, hak dan kewajiban mengikat tiap paslon.
"Tiga hari nanti sudah masuk dalam tahap kampanye, karena itu diharapkan berhati-hati," ujarnya. 
Dalam rapat penetapan ini masing-masing pasangan calon tidak hadir. Pasangan Khofifah-Emil diwakili oleh ketua tim pemenangan M. Roziqi dan Sekretaris pemenangan Renville Antonio berserta perwakilan seluruh partai pengusung. Sementara, pasangan Gus Ipul-Puti diwakili oleh Ketua Tim Pemenangan Hikmah Bafaqih dan Sekretaris Pemenangan Sri Untari serta perwakilan partai pengusung.
"Alhamdulillah, dengan penetapan ini Ibu Khofifah dan Mas Emil sudah sah menjadi calon. Saya rasa ini sudah bagus. Dengan ini, kami bisa bergerak dengan cepat dalam rangka pemenangan," ujar Roziqi.
Hikmah Bafaqih pun mengaku bersyukur dengan penetapan Gus Ipul-Puti lolos sebagai peseta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018."
Tidak ada kata lain selain bahagia. Setelah ini kami tancap gas," tutur Hikmah yang hadir bersama Sekretaris Pemenangan Gus Ipul-Puti, Sri Untari dan perwakilan partai pengusung. (dtc/ss/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :