Khofifah – Emil Dilantik di Istana Negara 13 Februari


SURABAYA - Teka-teki pelantikan Gubernur dan Wagub Jatim terpilih periode 2019-2024, terjawab sudah. Jika tidak ada perubahan lagi, pelantikan pasangan Khofifah-Emil Dardak akan dilangsungkan di Istana Negara, 13 Februari 2019.
Atau sehari setelah masa jabatan Soekarwo-Saifullah Yusuf berakhir 12 Pebruari 2019. "Sementara ini, kabar pelantikan memang tanggal 13 Pebruari," kata Indah Wahyuni, Kabiro Administrasi Pemerintahan Pemprov Jatim di Kantor Gubernuran, kemarin siang.
Menurut Yuyun, begitu biasa disapa, surat resmi terkait rencana pelantikan Gubernur dan Wagub Jatim 2019-2024, belum turun.  Artinya, surat resmi pelantikan Sekretarian Negara (Sekneg) melalui Menteri Dalam Negeri belum sampai di Pemprov Jatim.
"Makanya, untuk sementara ini, tanggal pelantikan yang kita ketahui memang 13 Pebruari," ujarnya sembari masuk ke ruangan Sekdaprov Jatim untuk rapat koordinasi terkait prosesi pelantikan gubernur baru.
Terpisah di lingkungan Pemprov Jatim menyebutkan, berbagai persiapan kini tengah dilakukan terkait rencana pelantikan gubernur Jatim yang baru. Meski pelantikan digelar di Istana Negara, tetapi Pemprov Jatim tetap melakukan persiapan-persiapan. (has/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :