Kritisi Tambang, Mobil Ketua LSM Dibakar


LUMAJANG - Mobil milik Arsyad Subekti, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Masyarakat Peduli Lingkungan (Ampel) dibakar oleh orang tak dikenal di dekat rumahnya Desa Tempeh Tengah Kecamatan Tempeh Lumajang.
Mobil yang terbakar itu sempat diabadikan oleh tetangganya. "Mobil dibakar orang tak dikenal saat saya berada di rumah tetangga," ujar Arsyad pada wartawan, Selasa (8/8/2017).
Arsyad mengatakan, dirinya dikabari para tetangga saat mobilnya dilalap si jago merah. Mendapat kabar itu, Arsyad langsung ke lokasi mobil dan memadamkan dengan alat seadanya. "Saya curiga ini ada hubungannya dengan tambang pasir di Lumajang yang carut marut. Karena saya terus menyoroti soal tersebut," jelasnya.
Arsyad juga bercerita soal Kakak dan adiknya yang menjadi korban pembacokan orang tak dikenal. Bahkan, kasus ini sudah dilaporkan ke polisi untuk ditindaklanjuti serta menangkap para pelaku.
Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Roy Aquary mengaku masih melakukan penyelidikan atas laporan dari korban. Hasil olah TKP ditemukan sebuah jirigen. "Dugaan kami, mobil korban dibakar orang tak dikenal. Kami masih meminta keterangan para saksi," ungkapnya.(bjt/lim)

Berita Lainnya :