Marak Teroris, Polisi Dipersenjatai Senpi SS1

 
PROBOLINGGO - Ancaman teroris terhadap anggota kepolisian di berbagai daerah marak. Mengantisipasi hal ini, Polres Probolinggo membekali anggotanya dengan senjata api laras panjang tipe SS1 V2.
Sebanyak 18 SS1 V2 diserahkan kepada anggota Satuan Reskrim, Satuan Shabara dan Satuan lalu lintas Polres. Pembekalan senjata api laras panjang itu, sebagai antisipasi atau mencegah terjadinya aksi kriminalitas di wilayah hukum Polres Probolinggo.
Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, 18 senpi jenis laras panjang untuk pembekalan kepada anggota Polres Probolinggo, sebagai antisipasi aksi kriminalitas, seperti aksi teror dan aksi kejatahan lainnya yang kian marak terjadi di berbagai daerah di Indonesia.
"Ada 18 senpi laras panjang yang kami serahkan secara simbolis kepada anggota Polres Probolinggo. 18 senpi itu merupakan senjata tambahan, yang sebelumnya pihak Polres Probolinggo telah memiliki puluhan unit senpi laras panjang," terang Kapolres Arman.
Arman menjelaskan, penambahan senpi itu untuk digunakan di lapangan oleh petugas yang tengah piket, serta digunakan pula di dalam Mapolres, seperti di pintu gerbang dan di sekelilingnya. Semua petugas yang piket tak lepas dari senpi laras panjang.
Selain itu, lanjut Mantan Kasubdit Reskoba Polda Metro Jaya ini, pembekalan senpi tidak hanya untuk mengantisipasi adanya aksi terorisme dan aksi kejahatan di jalanan. Itu juga akan difungsikan pada Pemilukada 2018 mendatang, agar di Kabupaten Probolinggo tercipta suasana kondusif.
"Kami hanya ingin suasana kondusif dan aman di wilayah hukum Polres Probolinggo. Dari itu kita mengantisipasinya dengan pembekalan belasan senjata api laras panjang kepada anggota, untuk melindungi diri dan masyarakat dari aksi kejahatan," tutup Arman.(dtc/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :