Menteri Susi: Jaga Keindahan Gili Ketapang

 
PROBOLINGGO - Menteri Susi Pudjiastuti minta warga dan wisatawan menjaga keindahan laut Pantai Pulau Gili Ketapang Probolinggo. Susi menilai masih banyak sampah yang terapung di laut. Penilaian laut yang kotor itu diketahui Susi saat berenang untuk melihat dari dekat kawanan hiu tutul yang beberapa hari ini ada di perairan tersebut.
"Kalau ke sini jangan hanya berlibur untuk berwisata. Namun juga harus menjaga keindahan laut," kata Menteri Susi saat bertemu wisatawan yang berkunjung ke lokasi Snorkeling, Rabu (14/2/2018). 
Selepas berenang, Menteri Susi Pudjiastuti juga menyempatkan blusukan ke kampung masyarakat desa setempat. Susi bersama para rombongan menyusuri ruas jalan desa. Saat melintasi jalan di desa Pulau Gili Ketapang, Menteri Susi juga menyempatkan berdialog dan bersalaman dengan masyarakat yang bekerja sebagai nelayan. 
Tak hanya itu, Menteri Susi juga menengok aktivitas nelayan yang sedang asyik membenahi jaring ikan." Ini untuk alat tangkap untuk ikan apa pak? Ikan teri ya?" tanya Susi.
Mendapat kritikan dari Menteri Susi, Kepala Desa Suparyono mengatakan, pihaknya untuk tahun ini sudah menganggarkan untuk bisa mengatasi sampah di desanya. "Salah satunya dengan membangunkan lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di beberapa titik termasuk di area snorkeling," ujarnya.(dtc/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :