Mobil Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Tabrak Pembatas Tol


NGAWI -  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Siadi mengalami kecelakaan di Jalan Tol Madiun-Ngawi, Kamis (7/2) siang.   Mobil dinas Toyota Fortuner, N 7 DP yang dikendarainya, menabrak pembatas jalan di tol tersebut.
Akibatnya, Ketua DPD Partai Golkar ini mengalami patah tulang kaki kanan. Sementara Fathkur, pengemudi mobil mengalami luka lecet. “Pak Siadi langsung dibawa ke RS Ibrahim, Kota Madiun,” kata Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto.
“Namun karena patah tulang di kaki, pak Siadi dirujuk ke RSU Madiun. Tapi tadi pagi, pertimbangan keluarga, pak Siadi dirujuk ke Rumah Sakit Orthopedi & Traumatologi (RSOT), Surabaya,” terangnya.
Didik yang mengaku  mendampingi Siadi sejak di RS Ibrahim mengatakan kondisi Siadi terus membaik. Bahkan, tadi pagi saat dirujuk ke Surabaya kondisinya juga sadar. “Tadi dirujuk ke RS Orthopedi menggunakan ambulance,” tambah politisi PDIP ini.
“Pak Siadi juga didampingi keluarganya,” katanya. Didik pun menceritakan, kecelakaan itu terjadi saat Siadi hendak ke Solo, untuk mendampingi Komisi I DPRD Kabupaten Malang melakukan kunjungan kerja.
“Rencananya hari ini kami melakukan kunjungan kerja di DPDR Kabupaten Sukoharjo. Pak Siadi ikut mendampingi, karena jabatan beliau juga menjadi Koordinator Komisi I DPRD Kabupaten," katanya.
Meskipun hampir semua anggota Komisi I ikut dalam kunjungan kerja tersebut, namun mereka memilih untuk berangkat sendiri-sendiri, dan akan bertemu di penginapan di Solo. Tak terkecuali Siadi, memilih berangkat sendiri.
Menggunakan mobil dinas, dia diantar oleh Fathkur yang menjadi pengemudi mobilnya. "Saat mobil melaju di tol Madiun arah Ngawi, kondisi cuaca sedang hujan. Dan tiba-tiba pak Fatkhur menginjak rem, selanjutnya laju mobil tak terkendali, dan menabrak pembatas jalan," tambah Didik.
Dia mengaku mengetahui kecelakaan itu, setelah mendapat telepon dari Fatkhur yang mengabarkan kecelakaan tersebut. "Waktu itu posisi saya sudah di Solo, kemudian kembali ke Madiun, karena mendapat informasi jika pak Siadi dibawa ke RS Ibrahim, Kota Madiun," ungkap bapak dua anak.
Sementara anggota Komisi I DPRD Kabupaten Malang lain yang mengetahui kecelakaan ini juga langsung datang ke RS Ibrahim, dan mengantar Siadi dirujuk ke RSU Madiun.  Didik juga mengatakan, kecelakaan yang terjadi tak menghapuskan rencana kegiatan kunjungan kerja.
Kemarin pagi, anggota Komisi I tetap melakukan kunjungan kerja di DPRD Kabupaten Sukoharjo.  “Kunjungan kerja kami sehari, yaitu hari Jumat. Tadi menurut informasi dari teman-teman, kunjungan kerja berjalan lancar," tandas Didik. (ira/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :