PANGDIV 2 Kostrad Tutup TMMD Ke-105 di Banyuwangi

 
BANYUWANGI- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Kodim 0825/Banyuwangi, Kamis (8/8) kemarin, resmi ditutup Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto. Upacara penutupan digelar di Lapangan Maron, Desa Maron Kecamatan Genting, Kabupaten Banyuwangi.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto,  dengan Komandan Upacara Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar. Pasukan upacara terdiri dari Kompi Satgas TMMD, Kompi gabungan Polres  dan Satpol PP serta Kompi Babinsa Jajaran Kodim 0825/Banyuwangi. Hadir pula, Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin, Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya, Staf Khusus Kodam V/Brawijaya  serta para pejabat TNI dan tamu undangan lainnya.
Prosesi Upacara Penutupan TMMD tersebut juga dilakukan penyerahan  naskah hasil kegiatan TMMD Ke 105 dari Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Inf Rully Nuryanto  kepada Asisten 2 Bidang Kesra Kabupaten  Banyuwangi,  DR. Suyanto waspotondo, M. Si 
TMMD ke-105 dilaksanakan di wilayah Kecamatan Genting dan Kecamatan Tegalsari selama 30 hari. TMMD melibatkan 150 personel TNI Polri dan dinas terkait.  TMMD dilaksanakan secara Buttom Up dengan tujuan selain menampung aspirasi dan kebutuhan masyarakat juga untuk menyikapi berbagai bencana di wilayah. Tujuan lainnya adalah untuk mewujudkan  Kemanunggalan TNI dan Rakyat dengan menggelorakan kembali semangat gotong royong dan cinta tanah air seperti.
“Alhamdulillah secara fisik semua sasaran sudah selesai 100 persen,   Semoga apa yang telah kita perbuat mampu memberikan manfaat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan yang terpenting dirawat. Agar bermanfaat dalam jangka waktu yang panjang,” kata Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto.
Sementara itu, Danrem 083/Bdj Kol.  Inf Zainudin juga menyampaikan, TMMD juga merupakan wahana untuk meningkatkan cinta tanah air,  wawasan kebangsaan serta ketahanan nasional dan bersama rakyat menjaga keutuhan NKRI.  “Karena itu komitmen TNI untuk selalu mengambil peran dan bagian dalam upaya mensejahterakan masyarakat,”  jelas Kol Inf Zainuddin. 
Sebelum meninjau sasaran fisik yang sudah diselesaikan,  Pangdiv-2 mengaprisiasi kebersaman TNI, dalam hal ini Kodim 0825 yang mengandeng Lapas menyajikan hiburan Band Kapok binaan lapas  Kabupaten  Banyuwangi. Bahkan Pangdiv-2 dengan didampingi oleh pemain dan penyanyi dari Lapas ikut bersama menyayikan lagu dan ini menunjukkan sinergitas TNI dengan instansi didaerah.  (aim/*)

Berita Terkait